Kamis, 24 November 2022 23:29

Indira Yusuf Ismail Sebut Sarasehan Ajang Silaturahmi dan Wadah Pertukaran Ide

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Indira Yusuf Ismail Sebut Sarasehan Ajang Silaturahmi dan Wadah Pertukaran Ide

"Ini sejarah baru, istri Wali Kota bertemu khusus tanpa dikaitkan dengan kegiatan Wali Kota. Menyadari pentingnya peran istri, tentunya segala kegiatan akan kita support"

RAKYATKU.COM, JAMBI - Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menyampaikan apresiasi dan harapannya saat mengikuti Sarasehan Istri Wali Kota se - Indonesia.

"Sarasehan ini sangat luar biasa. Selain menjadi ajang silaturahmi juga menjadi wadah untuk pertukaran ide. Saling sharing pengalaman, dan saling adopsi program yang sesuai dengan kearifan lokal masing-masing wilayah," kata Indira, Kamis (24/11/2022).

Beberapa terobosan dapat dilakukan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan, seperti tentang pentingnya edukasi bagi orang tua.

Baca Juga : Wujudkan Masyarakat Sehat, Wali Kota Makassar Dukung Program Celebes Green Project

"Kota Makassar memiliki program Jagai Anak ta', yang ditujukan untuk memberikan rasa aman bagi anak-anak, menciptakan lingkungan keluarga untuk tumbuh kembang anak, mengawali itu penting membekali orang tua khususnya ibu-ibu, tentang pembangunan karakter," tambahnya.

Indira berharap para istri Wali Kota semakin aktif, dan dapat berbagi pengalaman serta saling memberi dukungan dan terinspirasi dalam melakukan berbagai kegiatan positif.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Bima Arya, menyampaikan kesiapan untuk selalu memberi support atas seluruh kegiatan forum istri Wali Kota Apeksi.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Instruksikan Perangkat Daerah Percepat Tender Dini

"Ini sejarah baru, istri Wali Kota bertemu khusus tanpa dikaitkan dengan kegiatan Wali Kota. Menyadari pentingnya peran istri, tentunya segala kegiatan akan kita support. Karena ini bukan hanya untuk mendukung suami, tetapi untuk negara," ujarnya.

Sponsored by MGID

Peran istri Wali Kota, bukan hal yang mudah. Sederetan amanah menjadi tanggung jawabnya, mulai dari Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda, Bunda PAUD, serta berbagai organisasi formal dan informal lainnya.

Selain sederetan amanah, Istri Wali Kota juga mengemban tugas mengurus keluarga, serta menunjang kinerja Wali Kota agar semakin sukses kedepannya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Minta Pedagang Percayakan Polemik Pengelolaan Pasar Butung ke Perumda Pasar

Besarnya peran istri Wali Kota, menjadi awal pencetusan digelarnya Sarasehan Istri Wali Kota Apeksi se Indonesia, untuk pertama kalinya di Kota Jambi.

Sarasehan dibuka oleh Irjen Kemendagri RI, Tomsi Tohir Balaw, dan diikuti istri wali kota se - Indonesia yang tergabung dalam Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia).

#pemkot makassar #danny pomanto #Fatmawati Rusdi Masse