Kamis, 24 November 2022 09:47

Geliatkan Ekonomi lewat UMKM, Jambore PKK Sulsel Dirangkaikan Expo UMKM

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, didampingi Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, saat meninjau salah tiap stan Expo UMKM di Taman Pusaka, Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (23/11/2022).
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, didampingi Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, saat meninjau salah tiap stan Expo UMKM di Taman Pusaka, Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (23/11/2022).

Sejumlah produk makanan dan kerajinan khas Selayar dipamerkan dalam Expo UMKM ini. Selain itu, TP PKK kabupaten/kota se Sulsel juga memamerkan sejumlah produk khas daerahnya.

RAKYATKU.COM, KEPULAUAN SELAYAR - Sejumlah produk unggulan UMKM khas Kabupaten Kepulauan Selayar dipamerkan pada Expo UMKM di Taman Pusaka, Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (23/11/2022).

Pameran UMKM ini menjadi rangkaian dari Jambore TP PKK Sulsel yang dilaksanakan di Selayar.

Sejumlah produk makanan dan kerajinan khas Selayar dipamerkan dalam Expo UMKM ini.

Baca Juga : Penyerahan SK PPPK Akhir Desember Batal, BKD Sulsel Sebut Diundur Pertengahan Desember

Selain itu, TP PKK kabupaten/kota se Sulsel juga memamerkan sejumlah produk khas daerahnya.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, didampingi Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, turut meninjau langsung tiap stan lokasi Expo UMKM.

 

"Alhamdulillah, senang dengan semangat masyarakat kita yang antusias dalam Expo UMKM ini. Semoga dengan Expo UMKM ini akan menggeliatkan sektor perekonomian masyarakat, khususnya di Selayar," kata Andi Sudirman.

Baca Juga : Resmob Polda Sulsel Bongkar Judi Sabung Ayam, Ada PNS Pemprov Diamankan

Sejumlah produk yang dipamerkan, di antaranya abon ikan asin khas Selayar dan oleh-oleh khas selayar.

Sponsored by MGID

Salah satu warga Selayar bernama Bausiah turut serta dalam Expo UMKM ini. "Alhamdulillah, bersyukur bisa bertemu langsung dengan pak Gubernur," kata perempuan berusia 34 tahun ini.

Dia yang menjual produk abon ikan asin mengaku senang dengan Expo UMKM ini. "Senang sekali, penjualan bisa meningkat. Alhamdulillah, banyak pembeli," ucapnya.

#Pemprov Sulsel #TP PKK Sulsel