Rabu, 26 Oktober 2022 20:07

Diskominfo Palopo Ikuti Virtual Sosialisasi Keterpaduan Layanan Digital Nasional

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Diskominfo Palopo Ikuti Virtual Sosialisasi Keterpaduan Layanan Digital Nasional

Sosialisasi ini dalam rangka mendukung penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Nasional.

PALOPO - Diskominfo Palopo menghadiri sosialisasi Keterpaduan Layanan Digital Nasional melalui Penerapan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE 2 secara virtual yang diselenggarakan Kementerian PANRB, Rabu,  26 Oktober 2022.

Sosialisasi ini dalam rangka mendukung penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Nasional sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 95 Tahun 2018, khususnya mengenai tindak lanjut terhadap Surat Edaran Menteri PANRB Nomor 18 Tahun 2022, tentang Keterpaduan Layanan Digital Nasional melalui Penerapan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE.

Koordinator Perumusan Kebijakan Penerapan SPBE, Kementerian PANRB, Perwita Sari dalam materinya menyampaikan bahwa tata kelola SPBE adalah kerangka kerja yang memastikan terlaksananya pengaturan, pengarahan dan pengendalian dalam penerapan SPBE secara terpadu dan penyelenggara SPBE adalah Tim  koordinasi SPBE Nasional dan Pelaksana SPBE di Instansi Pusat dan Pemerintah daerah.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Arsitektur SPBE dalam kerangka kerja sesuai amanat peraturan Presiden no 95 tahun 2018, Domain layanan SPBE terdiri dari Domain proses bisnis, domain data dan informasi dan domain Infrastruktur SPBE,” jelasnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Dinas Kominfo Kota Palopo, hadir mengikuti secara virtual dan mengikuti acara, dari tim teknis terkait , Ramlan S.Kom.M.Si, dan Eva Kurniati Barekulla, S.Kom.M.Si.

Kegiatan ini ditandatangani secara elektronik oleh Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana, Cahyono Tri Birowo, Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

#pemkot palopo