Kamis, 24 November 2022 09:10

Bumbu Pallubasa Instan Jadi Rebutan Pengunjung di Gelaran Perempuan Indonesia Expo Jambi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Booth Kota Makassar pada gelaran Perempuan Indonesia Expo rangkaian Sarasehan Istri Wali Kota Se-Indonesia di Kota Jambi.
Booth Kota Makassar pada gelaran Perempuan Indonesia Expo rangkaian Sarasehan Istri Wali Kota Se-Indonesia di Kota Jambi.

Bahkan Ketua Apeksi yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya, memborong bumbu pallubasa, coto makassar, dan sop konro.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Produk Unggulan TP PKK Kota Makassar jadi rebutan pengunjung Perempuan Indonesia Expo yang digelar sebagai rangkaian kegiatan Sarasehan Istri Wali Kota Se-Indonesia di Kota Jambi.

Sarasehan digelar selama tiga hari, Rabu (23/11/2022) hingga Jumat (25/11/2022), dengan berbagai agenda kegiatan diantaranya talk show, perempuan Indonesia expo, promosi seni dan budaya, serta promosi produk unggulan daerah.

"Alhamdulillah, produk UMKM kita laris manis, khususnya bumbu makanan khas, seperti pallubasa, coto makasssar, sop konro, dan sop saudara," ujar Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Sebut Sarasehan Ajang Silaturahmi dan Wadah Pertukaran Ide

TP PKK Kora Makassar total dan kreatif mempromosikan dan memasarkan produk unggulannya. Ketua TP PKK beserta seluruh jajaran pengurus terlihat antusias memperkenalkan beragam produk.

"Untuk pallubasa kita memiliki tester-nya sehingga pengunjung dapat merasakan secara langsung kuliner pallubasa," lanjut Indira.

 

Walhasil, produk kuliner dari Makassar laris manis, bahkan Ketua Apeksi yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya, memborong bumbu pallubasa, coto makassar, dan sop konro.

Baca Juga : Bumbu Pallubasa Jadi Rebutan di Perempuan Indonesia Expo Jambi

Produk lainnya yang terbilang laris, yakni minuman markisa dan kacang-kacangan.

Sponsored by MGID

Beberapa pengunjung yang berasal dari Makassar dan telah lama merantau dan menetap di Jambi mengaku sangat bahagia dapat mencicipi masakan khas Makassar.

"Kerinduan akan masakan Makassar terobati," tutur salah seorang pengunjung.

#TP PKK Kota Makassar #pemkot makassar