Kamis, 24 November 2022 08:14

Tokoh Pemuda Takalar Yakin Sulsel Lebih Maju jika Dipimpin IAS

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Arief Sirajuddin atau IAS (kiri) saat menyambangi Desa Panyangkalan, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Rabu (24/11/2022) malam.
Ilham Arief Sirajuddin atau IAS (kiri) saat menyambangi Desa Panyangkalan, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Rabu (24/11/2022) malam.

Ahmad yang saat kuliah di Makassar menjadi saksi kinerja IAS sebagai wali kota, lalu berkisah bagaimana julukan Bapak Pembangunan Kota Makassar akhirnya melekat kepada IAS.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Tokoh pemuda di Kabupaten Takalar, Ahmad Sabang, meyakini Sulawesi Selatan dengan segala potensinya bakal melejit di tangan pemimpin yang lebih tepat. Pemimpin yang bisa menghasilkan karya monumental dan mendorong seluruh potensi memberi nilai lebih.

Ahmad yang juga mantan Kepala Desa Panyangkalan, Kecamatan Mangarabombang, Takalar, itu menegaskan salah satu sosok yang memenuhi kriteria tersebut adalah Wali Kota Makassar 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

"Pak Ilham punya potensi menciptakan karya monumental untuk Sulsel. Mengukurnya sederhana. Saat memimpin Makassar, karya monumental yang lahir dari tangan beliau tidak sedikit. Pantai Losari dan Lapangan Karebosi hanya dua dari sekian banyak karya nyata IAS memimpin Makassar," terang Ahmad di hadapan puluhan tokoh masyarakat Mangarabombang yang ikut hadir menyambut IAS di kediamannya, di Desa Panyangkalan, Rabu (24/11/2022) malam.

Baca Juga : Berbagai Kalangan Doakan dan Dukung IAS Pimpin Sulsel 2024 Mendatang

Ahmad yang saat kuliah di Makassar menjadi saksi kinerja IAS sebagai wali kota, lalu berkisah bagaimana julukan Bapak Pembangunan Kota Makassar akhirnya melekat kepada IAS.

"Julukan itu bukan hanya karena IAS bisa membuat Makassar lebih megah dan maju, tapi karena IAS pernah membuat sejarah mengantar pertumbuhan ekonomi Makassar di atas dua digit. Jauh melebihi pertumbuhan ekonomi nasional ketika itu," kenang eks aktivis Makassar ini.

Hasil kerja IAS sebagai wali kota, sambung Ahmad, juga menjadi alasan utama IAS disemati penghargaan Bintang Mahaputera Adiprana dari Presiden RI pada 2012 lalu.

Baca Juga : RAPI-Auto Fox Hunting Series Bakal Jelajahi Sulsel, Berjarak 1.314 Km

"Penghargaan sekelas itu hanya diberikan oleh negara bagi warga negara yang punya pengabdian dan karya nyata untuk bangsa," sambungnya.

Sederet pertimbangan rasional di atas membuat Ahmad berkesimpulan bahwa IAS memang layak mendapat kesempatan untuk memimpin Sulsel 2024 mendatang.

Silaturahmi IAS di kediaman Ahmad dihadiri sederet tokoh masyarakat Mangarabombang. Juga hadir tokoh pemuda Takalar, A.R. Dg. Nai.

Baca Juga : Haji Sila Cerita Kebiasaan Eks Bupati Gowa yang Menurun ke IAS

IAS yang bakal maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 nanti dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis-Jumat, 24-25 November 2022. Kunjungan ke daerah berjuluk Tanadoang ini adalah yang pertama sejak IAS berstatus kader Golkar.

"Saya sengaja singgah di Mangarabombang untuk mengabarkan saudara-saudara saya di sini bahwa insyaallah saya kembali hadir. Mohon doa-ta' semua," ujar IAS.

#Ilham Arief Sirajuddin #Pilgub Sulsel 2024