Rabu, 23 November 2022 19:15

Pangdam Hasanuddin Sampaikan Terimakasih Kepada Danrem 143/Halu Oleo dan Jajaran

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangdam Hasanuddin Sampaikan Terimakasih Kepada Danrem 143/Halu Oleo dan Jajaran

“Saya yakin para Perwira semua ingin menjadi Komandan yang hebat, jagoan dan sebagainya, tapi menuju ke sana itu hanya bukan slogan, harus dilakukan baik dalam pola tindak, pola tingkah laku, pola pikir dan pola ucap.

RAKYATKU.COM, KENDARI - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso selaku Komandan Latihan (Danlat) memimpin Briefing Awal Latihan Posko I Korem 143/Halu Oleo TA 2022 di Makorem 143/Halu Oleo Kota Kendari, Rabu (23/11/2022).

"Saya ingin pelaksanaan Latihan Posko ini bisa membuat suatu rumusan sehingga nantinya apabila suatu saat, satuan Korem dilibatkan dalam kegiatan bencana alam, Korem sudah siap mulai dari Danrem sampai dengan yang paling bawah," kata Mayjen Totok memberi arahan.

Danlat mengatakan bahwa apa yang menjadi tema pada Latihan Posko ini ”Korem 143/Halu Oleo melaksanakan operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah di Sulawesi Tenggara dalam rangka membantu penanggulangan terjadinya bencana alam banjir" bukan semata-mata hanya materi saja.

Baca Juga : Pangdam Hasanuddin Ingin Yonif Raider Jadi Macan Perang

"Pelaksanaannya hanya tiga hari, makna, kualitas, tujuan dan sasaran menjadi tujuan yang utama, laksanakan dengan optimal. Harapan saya, Latihan posko ini bisa berjalan dengan aman dan optimal, sesuai yang diharapkan, tidak hanya sekedar biasa-biasa namun dapat menghadirkan catatan kecil, apa yang perlu kita jadikan rekomendasi untuk berikutnya, harus ada yang baru," tambahnya.

Latihan Posko I ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Korem 143/Halu Oleo dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal terpadu, kerjasama dan koordinasi dalam mengambil keputusan, teknik, olah yudha dan pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta Kodal operasi bersama pemerintah dan lembaga non-pemerintah dalam menghadapi permasalahan bencana alam di wilayah.

 

Baca Juga : Aksi Heroik Pak Babinsa dan Anggota PMII Selamatkan Hewan Langka di Pesisir Pantai

Sementara itu, dalam pengarahan kepada para Pewira Menegah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) jajaran Korem 143/HO orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini mengapresiasi tugas-tugas pokok yang telah dilaksanakan oleh personel Korem 143/HO. Lebih lanjut Pangdam mengingatkan kembali tentang bagaimana mengelola organisasi dengan penuh tanggung jawab.

Sponsored by MGID

"Sesuai dengan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada Upacara HUT TNI ke-77 Tahun, bahwa saat ini TNI memiliki nilai kepercayaan masyarakat yang paling tinggi. Dari itu saya berpesan untuk tidak takut dalam menghadapi berbagai macam tantangan yang dihadapi, kita harus menampilkan sosok Prajurit Kodam Hasanuddin sejati sesuai dengan slogan 6K Di Hati Kita," katanya.

“Saya yakin para Perwira semua ingin menjadi Komandan yang hebat, jagoan dan sebagainya, tapi menuju ke sana itu hanya bukan slogan, harus dilakukan baik dalam pola tindak, pola tingkah laku, pola pikir dan pola ucap. Ingat kalau di pundak kita ada beban yang berat, ada tugas pokok dan amanah dari pimpinan. Pangkat dan jabatan berbanding lurus dengan kinerja,” tegasnya.

Baca Juga : Kunjungan Kerja di Parepare, Pangdam Hasanuddin: Komunikasi yang Baik Akan Menyelesaikan Masalah

Jenderal bintang dua itu juga mengucapkan terima kasih atas kinerja yang telah dilakukan oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Yufti Senjaya beserta jajaran yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin.

“Terima kasih banyak atas kinerja kalian selama ini, Danrem beserta jajaran, terus lakukan yang terbaik dan jaga kesoliditas dan loyalitas kita, termasuk dalam lingkungan keluarga, lengkapi langkah kita dengan doa. Sebagai Panglima saya ingin seluruh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin mampu optimal dalam melaksanakan tugas pokok dan melaksanakan kebijakan pimpinan Angkatan Darat," tutupnya.

#Pangdam Hasanuddin