Rabu, 23 November 2022 09:35

Bupati Sidrap Terima Kunjungan IKM dan ISA, Bahas Agenda Tudang Sipulung Nasional Tripilar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Sidrap, Dollah Mando (tengah), saat menerima kunjungan pengurus Ikatan Kekerabatan Masyarakat (IKM) dan Ikatan Sarjana Asal (ISA), di ruang kerjanya, Kantor Bupati Sidrap, Selasa (22/11/2022).
Bupati Sidrap, Dollah Mando (tengah), saat menerima kunjungan pengurus Ikatan Kekerabatan Masyarakat (IKM) dan Ikatan Sarjana Asal (ISA), di ruang kerjanya, Kantor Bupati Sidrap, Selasa (22/11/2022).

Bupati Sidrap, Dollah Mando, menyambut baik rencana kegiatan Tudang Sipulung Nasional Tripilar Sidrap. Menurutnya, ini merupakan momentum memperkuat komitmen dan kebersamaan untuk membangun Sidrap.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Bupati Sidrap, Dollah Mando, menerima kunjungan pengurus Ikatan Kekerabatan Masyarakat (IKM) dan Ikatan Sarjana Asal (ISA), di ruang kerjanya, Kantor Bupati Sidrap, Selasa (22/11/2022).

Hadir pada kesempatan itu, Sekjen IKM Sidrap, Maryono, Ketua ISA Sidrap. Mahmud La Kaiya, Ketua LSM GMBI, Arty, dan tokoh organiasi keagamaan, Saharuddin Djide.

Maryono mengungkap, kunjungan mereka untuk melaporkan rencana pelaksanaan Tudang Sipulung Nasional Tripilar Sidrap.

Baca Juga : Dijadwalkan Rampung Akhir 2022, Bupati Sidrap Tinjau Jembatan Gantung Belawae

"Tudang Sipulung Nasional Tripilar Sidrap adalah sebuah acara hajatan besar seluruh masyarakat Sidrap yang bertujuan untuk bersama memikirkan masa depan Sidrap dalam segala aspek pembangunan,” kata Maryono.

Ia membeberkan, acara tersebut berisi rangkaian kegiatan. Di antaranya seminar nasional tentang pembangunan Sidrap 20 tahun ke depan, dan lomba cerdas cermat tingkat SMA, lomba melukis tingkat pelajar SMA, SMP, SD.

 

Selain itu, kegiatan yang bertema kearifan lokal tentang pertanian dan budaya ini juga akan dirangkaikan dengan lomba tadarus Al-Qur;an, kemah bakti, dan penanaman 10.000 pohon sepanjang aliran sungai di Datae.

Baca Juga : Dollah Mando Lantik Basra Sebagai Sekda Sidrap

“Olehnya itu, saya berharap dan mohon doa, dukungan dari semua elemen organisasi keagamaan, kepemudaan, sosial dan organisasi masyarakat bersama kita sukseskan acara ini karena ini adalah acara kita semua,” tuturnya.

Sponsored by MGID

Sementara, Bupati Sidrap, Dollah Mando, menyambut baik rencana kegiatan tersebut. “Ini merupakan momentum memperkuat komitmen dan kebersamaan kita untuk membangun Kabupaten Sidrap," ucapnya.

"Kita berharap, kegiatan ini melahirkan ide-ide atau gagasan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sidrap ke depan," imbuhnya.

#pemkab sidrap