Sabtu, 19 November 2022 08:01
Jajaran Dinas Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo-SP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru melakukan kunjungan studi pengembangan wawasan di Pemkab Klungkung, Bali, Jumat (18/11/2022).
Editor : Nur Hidayat Said

RAKYATKU.COM, BARRU - Jajaran Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo-SP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru melakukan kunjungan studi pengembangan wawasan di Pemkab Klungkung, Bali, Jumat (18/11/2022).

 

Pemkab Klungkung adalah salah satu daerah kecil, tetapi cukup maju di bidang pengelolaan digitalisasi. Banyak pemerintah daerah luar Bali datang berguru ke daerah ini.

Urusan persuratan, misalnya. Pemkab setempat sudah meninggalkan media kertas. Kini beralih ke surat digital. Inovasi ini sudah diterapkan sampai tingkat kelurahan dan desa dengan dukungan aliran internet sampai pelosok.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

Selain itu, Pemkab Klungkung juga dikenal ramah lingkungan. Daerah ini punya inovasi pengelolaan sampah tembus level nasional.

 

Kepala Diskominfo-SP Barru, Syamsuddin, mengatakan informasi dan inovasi dari Pemkab Klungkung jadi ilmu baru untuk diterapkan di Barru. "Semoga sharing informasi ini bisa bermanfaat," katanya.