Jumat, 18 November 2022 12:49

Kerap Dikeluhkan Warga, Jalan Strategis Gowa Jadi Fokus Perbaikan Pemprov Sulsel

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kerap Dikeluhkan Warga, Jalan Strategis Gowa Jadi Fokus Perbaikan Pemprov Sulsel

"Semoga dapat segera rampung dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, yang akan berdampak dalam menggeliatkan perekonomian masyarakat,"

RAKYATKU.COM, GOWA - Pembangunan infrastruktur jalan menjadi perhatian Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Kabupaten Gowa.

Tahun 2022 ini, dua ruas jalan provinsi yang strategis di Gowa yang ditangani. Yakni ruas jalan Tun Abdul Razak dan ruas Burung Burung – Bili Bili.

Kedua ruas jalan Provinsi ini pun menjadi fokus perhatian Gubernur termuda di Indonesia ini. Mengingat, jalan ini dikeluhkan masyarakat, yang langsung ditangani oleh Pemprov Sulsel secara bertahap.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

"Sejumlah pembangunan dilakukan, diantaranya penanganan dua ruas jalan yang rusak berat dan sering dikeluhkan masyarakat. Yakni ruas jalan Tun Abdul Razak dan ruas Burung Burung – Bili Bili yang alhamdulillah saat ini dalam progres penanganan. Kita tangani secara bertahap," jelasnya pada 702 tahun Kabupaten Gowa di kawasan Museum Balla Lompoa, Kamis (17/11/2022).

Ada tiga ruas jalan yang ditangani pada paket Burung-burung, yakni jalan Yasin Limpo, Jalan Burung-burung - Bili-bili dan Jalan Burung-burung - Benteng Gajah.

"Semoga dapat segera rampung dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, yang akan berdampak dalam menggeliatkan perekonomian masyarakat," tuturnya.

Baca Juga : 10.000 Orang Hadiri Buka Puasa Akbar Pemprov Sulsel di Bone

Selain itu, Gubernur Andi Sudirman pun memberikan kabar gembira untuk masyarakat Gowa. Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR menyetujui usulan Pemprov Sulsel untuk penanganan preservasi jalan nasional pada ruas Sungguminasa – Takalar – Jeneponto.

"Penanganan paket ruas jalan ini dengan nilai pagu Rp 227 Miliar untuk penanganan jalan sepanjang 80,54 kilometer," bebernya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #gubernur sulsel