Selasa, 15 November 2022 18:04

RPH Lampui Target Dividen Lewat Abon Sapi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
RPH Lampui Target Dividen Lewat Abon Sapi

“Kembangkan potensinya serta tambah varian abonnya. Harus melakukan riset"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perusahaan Daerah (PD) Rumah Potong Hewan (RPH) melampaui target dividen yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Makassar. Selama periode September - Oktober 2022 RPH mampu menghasilkan Rp 280 Juta dari target yang ditentukan yakni senilai Rp 200 juta.

Hal itu diungkapkan saat Direksi PD RPH melakukan audiensi dengan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto di Ruang Rapat Wali Kota pada Selasa (15/11/2022).

Direktur Umum RPH, Idris mengatakan capaian dividen ini disumbang oleh penjualan produk olahan RPH yakni Abon Sapi. Abon Sapi ini mampu menyumbang 75 persen dari total dividen yang diraihnya. Pihaknya mampu menjual Abon Sapi sebanyak 1,5 - 2 Ton per bulan.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

Melihat capaian tersebut, rencananya, tahun depan pihaknya akan meningkatkan produksinya melalui ritel-ritel di Kota Makassar seperti Gelael, Indomaret, Alfamidi dan Alfamart.

“Target kita tahun depan akan naik juga. Apalagi kita akan buka cafe dengan menjual olahan sapi lokal fresh dari RPH seperti steak,” katanya.

Rencana tersebut diapresiasi Danny Pomanto. Kata Danny, memfokuskan satu produk lebih baik dari pada memiliki banyak produk namun tak efektif penjualannya. Danny juga tak lupa mengingatkan kepada PD RPH untuk memperhatikan soal kemasan dan promosi yang baik.

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Lima Penghargaan Top BUMD 2024

“Kembangkan potensinya serta tambah varian abonnya. Harus melakukan riset. Tingkatkan dan buat beberapa macam pilihan kemasan agar semua kalangan bisa membeli dan menikmati Abon Sapi produksi RPH,” pungkasnya.

#pemkot makassar #danny pomanto #Fatmawati Rusdi Masse