Selasa, 15 November 2022 13:57

Bupati Adnan Beberkan Pencapaian Dalam Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Gowa

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Adnan Beberkan Pencapaian Dalam Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Gowa

"Tidak ada Superman di Kabupaten Gowa tapi yang ada adalah Superteam sehingga prestasi-prestasi terus kita hasilkan. Itulah sebabnya kita mengangkat tema Gowa Bangkit Dengan Kolaborasi,"

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan orasi pada rapat Paripurna Istimewa dalam rangka peringatan hari jadi Gowa ke 702 tahun 2022 di DPRD Gowa pada Selasa 15 November 2022.

Dalam kesempatan itu, Adnan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Gowa. Ia menyebut kesusksesan pembangunan kabupaten Gowa berkat kolaborasi semua pihak.

"Tidak ada Superman di Kabupaten Gowa tapi yang ada adalah Superteam sehingga prestasi-prestasi terus kita hasilkan. Itulah sebabnya kita mengangkat tema Gowa Bangkit Dengan Kolaborasi," kata Adnan dalam orasinya.

Baca Juga : Prevelensi Stunting Gowa Turun 11,9 Persen

Adnan juga membeberkan pencapaian-pencapaian pembangunan pemerintah Kabupaten Gowa sehingga pada tahun 2022 berhasil menerima 29 penghargaan. Jika diakumulasikan selama masa menjabat total penghargaan yang berhasil diraih mencapai 165 penghargaan baik di tingkat nasional, regional maupun provinsi.

Adnan juga membeberkan prestasi di bidang olahraga yakni Porprov Sulsel XVII 2022. Dimana kontingen Gowa berhasil membawa pulang 14 medali emas, 23 perak dan 28 perunggu.

"Kita menyampaikan pencapaian satu tahun belakang. Ini pertanggungjawaban kami ke seluruh lapisan masyarakat dan DPRD yang menjadi perwakilan masyarakat. Ini bisa dilihat apakah ini on the trac atau tidak," tambahnya.

Baca Juga : Hari Otoda Ke-28 Tahun, Pemkab Gowa Siap Sukseskan Program Nasional

"Tentu saja kelemahan-kelemahan akan kita evaluasi untuk perbaikan ke depannya," lanjut Adnan usai kegiatan.

Sementara itu, Ketua DPRD Gowa Rafiuddin mengatakan peringatan hari jadi Gowa bukan hanya menjadi rutinitas tahunan.

"Ini adalah wujud apresiasi nilai-nilai budaya, adat istiadat yang harus dilestarikan karena kebesaran Gowa di masa lalu yang menjadi motivasi kita saat ini. Baik dalam bidang pemerintahan, ekonomi, sosial, budaya dan sebagainya," katanya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Siap Gagas Sistem Penanggulangan Bencana Berbasis Teknologi

Dikatakan, pembangunan yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Gowa adalah bagian dari komitmen menghadirkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini yang disebut menjadi alasan sehingga Bupati dan Wakil mendapatkan dukungan untuk memimpin Kabupaten Gowa termasuk pada periode kedua.

Olehnya itu, ia berharap ke depan sinergitas semua pihak terus terjalin untuk membangun Kabupaten Gowa. Ia juga berharap pada pesta politik mendatang semua berjalan dengan baik.

"Harapan kita semoga masyarakat bersatu, berkolaborasi dalam membangun daerah. Semoga pesta politik berikutnya kita aman-aman saja," katanya.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan #Hari Jadi Gowa