Senin, 14 November 2022 23:53

Dua Pegawai RSUD Andi Makkasau Wakili Sulsel Menjadi Nakes Teladan Tingkat Nasional

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dua Pegawai RSUD Andi Makkasau Wakili Sulsel  Menjadi Nakes Teladan Tingkat Nasional

"Penghargaan lainnya khusus untuk Harfah, inovasinya akan dijadikan panduan nasional penyelenggaraan pelayanan keperawatan di rumah sakit,"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Dua orang Pegawai di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare mewakili Provinsi Sulawesi Selatan menjadi Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional tahun 2022.

Keduanya masing-masing Harfah menang dalam kategori Perawat dan Mansyur menang dalam kategori kefarmasian.

Pemberian Penghargaan dihadiri oleh Direktur RSUD Andi Makkasau Renny Angraeny Sari bersama Kepala dinas Kesehatan Kota Parepare Rahmawaty Natsier sebagai Pendamping, sekaligus menyaksikan langsung penganugerahan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI yang diiserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (14/ 11/2022).

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari mengaku bangga dan sangat mengapresiasi pencapaian Nakes Teladan Nasional ini,

"Semoga ini menjadi motivasi dan dorongan buat nakes lainnya menjadi inovator dan inspirator di bidang kesehatan untuk melayani masyarakat, bangsa dan negara," jelasnya.

Renny menjabarkan prestasi membanggakan yang diraih tersebut merupakan buah kerja mereka .

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

"Keduanya mengikuti seleksi yang ketat, dan fair. dimulai tahapan tingkat Kota, Provinsi dan Nasional dengan menghadirkan inovasi dan terobosan-terobosan di bidang kesehatan sehingga menyisihkan peserta lainnya dan menjadi salah satu pemenang tingkat Provinsi kemudian Tahapan Nasional pada akhirnya mendapat hasil penghargaan pada tingkat nasional, ada 7 yang mewakili Sulsel, 2 diantaranya dari Parepare," sebut Renny Angraeny Sari.

Hal yang menambah kegembiraan kata Renny lantaran inovasi Harfah dalam kategori perawat akan dijadikan panduan nasional.

"Penghargaan lainnya khusus untuk Harfah, inovasinya akan dijadikan panduan nasional penyelenggaraan pelayanan keperawatan di rumah sakit," bebernya.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

Rangkaian acara lomba nakes teladan tingkat nasional diketahui digelar selama 7 hari terhitung sejak tanggal 10-15 November 2022.

"Malam ini mereka diundang ke istana negara dan masing-masing pemenang diberikan dapat hadiah sepeda motor, laptop dan lain-lain," tutupnya.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe