Senin, 14 November 2022 17:13

Presiden China Xi Jinping Tiba di Bali

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden China Xi Jinping tiba di Bali. (REUTERS/TINGSHU WANG)
Presiden China Xi Jinping tiba di Bali. (REUTERS/TINGSHU WANG)

Xi menumpang mobil khusus kendaraan berkode Hongqi N701 atau mobil kenegaraan dan keluar dari Terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada pukul 15:26 Wita

RAKYATKU.COM - Presiden China, Xi Jinping akhirnya tiba di Pulau Bali pada Senin (14/11).

Xi tiba dengan menggunakan pesawat kepresidenan Air China untuk mengikuti KTT G20 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, mulai esok.

Xi menumpang mobil khusus kendaraan berkode Hongqi N701 atau mobil kenegaraan dan keluar dari Terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada pukul 15:26 Wita.

Baca Juga : Rapat Dadakan di Bali, Joe Biden Sebut Tak Mungkin Rudal Jatuh di Polandia Ditembakkan dari Rusia

Pengawalan ketat tampak mengiringi Presiden China, Xi Jinping. Selain pasukan pengamanan yang disiapkan oleh Indonesia, Presiden Xi Jinping juga diiringi pasukan kepercayaan dari negera Tirai Bambu itu.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bali, Anggiat Napitupulu mengatakan kepala negara yang dijadwalkan datang hari ini diantaranya Presiden China Xi Jinping dan Presiden Prancis Emmanuel Macron serta perdana menteri lainnya.

"Untuk kedatangan kepala negara hari ini, itu Perdana Menteri Arab Saudi, Perdana Menteri Kanada, Presiden China, Perdana Menteri Turki dan India. Dan Presiden Perancis," kata.

Baca Juga : Xi Jinping Tegas ke Biden Soal Taiwan, Garis Batas Pertama yang Tidak Boleh Dilanggar

Sebelumnya, pada Minggu (13/11) malam, Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov juga sudah tiba di Pulau Bali.


Sumber: cnnindonesia.com

#KTT G20 Bali