Senin, 14 November 2022 16:20

Peringatan HKN Ke-58 di Barru, Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun Terus Digalakkan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di Unit Pelaksana Teknis (UPT) SD Negeri 1 Barru, Kecamatan Barru, Senin (14/11/2022).
Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di Unit Pelaksana Teknis (UPT) SD Negeri 1 Barru, Kecamatan Barru, Senin (14/11/2022).

"Melalui HKN ke 58 sesuai temanya menjadi momentum terwujudnya Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat," Ketua TP PKK Barru, Hasnah Syam.

RAKYATKU.COM, BARRU - Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 digelar kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) pada siswa-siswi sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Barru.

Kegiatan ini dipusatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) SD Negeri 1 Barru, Kecamatan Barru, Senin (14/11/2022), bekerja sama Dinas Kesehatan, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), serta Dinas Pendidikan.

HKN ke-58 mengusung tema Dengan Semangat Bangkit Sehat Negeriku yang dihadiri langsung Ketua TP PKK Barru, Hasnah Syam.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

Hasnah mengapresiasi peringatan HKN ke-58 tahun ini banyak capaian keberhasilan yang telah dilakukan jajaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Hasnah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan yang telah bekerja keras dalam pelayanan kesehatan. Ia berharap CTPS bisa dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Melalui HKN ke 58 sesuai temanya menjadi momentum terwujudnya Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat," ujarnya.

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

Kepala Dinas Kesehatan Barru, Amis Rivai, menyampaikan bahwa kondisi pandemi masih berjalan. Selaku Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dirnya mengingatkan untuk tetap protokol kesehatan.

"Kegiatan kampanye CTPS ini diharapkan dapat melatih anak-anak menggunakan sabun untuk menghindari virus yang melekat di tangan," tutur Amis.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #hasnah syam #TP PKK Barru #Hari Kesehatan Nasional