Senin, 14 November 2022 09:15

Visitasi PPK Ormawa di Pangkep, Tim Reviewer Kemendikbudristek RI Apresiasi Himaprodi PBSI UNM

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Visitasi Program Peningkatan Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) yang digagas dan diselenggarakan Himaprodi PBSI UNM di Kelurahan Balleangin, Kecamatan Ballocci, Kabupaten Pangkep, Minggu (13/11/2022). (Foto: Deni Indrawan)
Visitasi Program Peningkatan Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) yang digagas dan diselenggarakan Himaprodi PBSI UNM di Kelurahan Balleangin, Kecamatan Ballocci, Kabupaten Pangkep, Minggu (13/11/2022). (Foto: Deni Indrawan)

Himaprodi PBSI UNM mampu memicu antusiasme masyarakat melalui programnya yang bertajuk Kelurahan Cerdas.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Kemendikbudristek Republik Indonesia (RI) melakukan visitasi Program Peningkatan Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) yang digagas dan diselenggarakan Himaprodi PBSI UNM di Kelurahan Balleangin, Kecamatan Ballocci, Kabupaten Pangkep, Minggu (13/11/2022).

Parmin selaku Ketua Tim Reviewer Kemendikbudristek mengapresiasi PPK Ormawa Himaprodi PBSI UNM.

Pasalnya, kata dia, Himaprodi PBSI UNM mampu memicu antusiasme masyarakat melalui programnya yang bertajuk Kelurahan Cerdas.

Baca Juga : Kemendikbudristek dan Rumata Artspace Gelar Lokakarya Tahap 3 Bacarita Digital Volume 2 "Kekayaan Pangan Nusantara"

"Suatu hal mengejutkan dalam hal tugas untuk silaturahmi ke kelurahan Balleangin. Dari 328 tim, Himaprodi sudah masuk 75 besar yang insyaallah bisa menang di Abdidaya," ungkapnya.

Lembaga kemahawiswaan UNM itu memberikan warna baru sekaligus spirit dalam meningkatkan literasi di tengah masyarakat yang terealisasi melalui lima pojok literasi.

Menurut Parmin, kesuksesan itu digapai karena Himaprodi PBSI UNM menjalin sinergisitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep.

Baca Juga : Unismuh Makassar Bersama Kemendisbudristek Gelar Wirausaha Merdeka, 34 Perguruan Tinggi di Sulsel Turut Serta

"Untuk pengembangannya sangat diharapkan pemda bisa mengorelasikan program yang dilaksanakan mahasiswa dengan program yang akan dilakukan di masyarakat. Saya apresiasi, satu-satunya program yang dihadiri langsung oleh Wabub (Wakil Bupati)," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, berharap PPK Ormawa terus digelorakan. Sebab, kata dia, hal ini dapat memicu peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui tangan dingin mahasiswa.

"Jadi, kehadiran mahasiswa di tengah masyarakat sangat positif. Apalagi ini program ini nyata dengan pojok literasi yang sudah tersebar di berbagai titik di Balleangin. Apresiasi setinggi-setingginya kepada Kemendikbudristek dan UNM memilih daerah kami untuk menjalankan program yang luar biasa ini," tuturnya.

Baca Juga : Kemendikbudristek Kembali Gelar Pekan Kebudayaan Nasional, “Merawat Bumi Merawat Kebudayaan”

Tampak Tim Reviewer Kemendikbudristek Diktik dalam melakukan visitasi didampingi oleh Pembina PPK Ormawa UNM, Sultan.

Diketahui, sebelum memaparkan PPK Ormawa yang telah dilaksanakan di hadapan Tim Reviewer Kemendikbudristek, Tim PPK Ormawa Himaprodi PBSI UNM beraudiensi dengan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNM, Andi Muhammad Idkham, sekaligus dilepas secara resmi.

Citizen Reporter: Deni Indrawan

#Kemendikbudristek #Himaprodi PBSI UNM