Kamis, 10 November 2022 13:03

Hari Pahlawan, Pemkab Sidrap Anjangsana ke Legiun Veteran

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Sekda Sidrap, Basra (kiri), bersama Ketua LVRI Cabang Sidrap, Sertu Purn. Usman (tengah).
Pj Sekda Sidrap, Basra (kiri), bersama Ketua LVRI Cabang Sidrap, Sertu Purn. Usman (tengah).

Pemkab Sidrap menyerahkan cendera mata atau bingkisan kepada anggota LVRI.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Pemkab Sidrap) melaksanakan anjangsana ke anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sidrap, Kamis (10/11/2022), pada momentum Hari Pahlawan ke-77.

Anjangsana dihadiri Pj Sekda Sidrap, Basra; Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah; Dandim 1420, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro; Ketua Pengadilan Agama, Hidayani; dan Kasi Intel Kejari, Adit.

Turut hadir Kadis Dukcapil, Patahangi Nurdin; Kadis Sosial, Soalihin; Kadis Baciptapera, Abd. Rasyid; serta Kasatpol PP dan Damkar, Usman Demma.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Ketua LVRI Cabang Sidrap, Sertu Purn. Usman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sidrap dan Forkopimda atas kunjungan anjangsana tersebut.

"Terima kasih kepada jajaran Pemkab Sidrap atas perhatian kepada anggota veteran sebagai bentuk perhatian nyata, penghormatan, dan penghargaan terhadap para pejuang kemerdekaan," kata Usman.

Sementara, Pj Sekda Sidrap, Basra, mengatakan anjangsana merupakan rangkaian peringatan Hari Pahlawan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan penghargaan terhadap seluruh anggota veteran.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Basra berujar, bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawannya.

Lanjutnya, tanggung jawab yang sekarang harus lakukan adalah bagaimana semangat kepahlawanan dapat diimplementasikan dalam bentuk cipta, rasa, dan karsa secara nyata.

"Amanah perjuangan yang paling penting saat ini adalah membangun kembali rasa solidaritas nasional yang tinggi dan memiliki jati diri yang kuat agar tidak mudah dicerai berai oleh siapa pun," jelasnya.

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

Dalam kesempatan ini, Pemkab Sidrap menyerahkan cendera mata atau bingkisan kepada anggota LVRI.

"Ini ada sedikit bingkisan untuk Bapak sebagai bentuk kepedulian kami. Mohon diterima dan semoga bermanfaat," kata Basra.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap #hari pahlawan