Kamis, 10 November 2022 08:16

Bupati Barru Pakai Traktor Ikut Bajak Sawah Bersama Warga Balusu

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Suardi Saleh, menaiki traktor hijau membantu warga membajak sawah di Palie, Desa Madello, Kecamatan Balusu, Rabu (9/11/2022).
Bupati Wajo, Suardi Saleh, menaiki traktor hijau membantu warga membajak sawah di Palie, Desa Madello, Kecamatan Balusu, Rabu (9/11/2022).

Suardi mengucapkan syukur karena kegiatan turun sawah bisa dilaksanakan sesuai hasil musyawarah palili warga setempat.

RAKYATKU.COM, BARRU - Prosesi adat turun sawah di Palie, Desa Madello, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, dimulai. Bupati Barru, Suardi Saleh, bersama warga menandai tradisi ini dengan mencangkul bersama di sawah, Rabu (9/11/2022).

Suardi tampak menaiki traktor hijau membantu warga membajak sawah. Ini bukan pertama kalinya Suardi melakukan ini. Di tempat lain pun demikian. Bupati dikenal dekat dengan petani.

 

Dalam arahannya kepada warga, Suardi mengucapkan syukur karena kegiatan turun sawah bisa dilaksanakan sesuai hasil musyawarah palili warga setempat.

Baca Juga : Bupati Barru Resmikan Masjid Megah di Pujananting

"Yang terpenting dalam mappalili, apa yang telah menjadi kesepakatan itulah yang diikuti sehingga hari ini hasil dari palili bisa kita laksanakan," kata Suardi.

Kegiatan turun sawah tingkat Kecamatan Balusu turut dihadiri Wakil Ketua DPRD II Barru, A.F.K. Majid, Kepala Dinas Pertanian Barru, Ahmad, para asisten, staf ahli, dan pimpinan perangkat daerah.

Selain itu, Kepala BPS Barru, Camat Balusu, perwakilan Kantor Kemenag Barru, Kapolsek dan Danramil, KUA Balusu, lurah dan kepala desa se-Kecamatan Balusu, anggota KTNA, serta tokoh masyarakat setempat.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh