Jumat, 29 Juli 2022 11:45

Bupati Lutra Minta Anggaran Penjagaan Hutan Saat Terima Kunjungan Anggota DPD RI

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat berbincang dengan Anggota DPD RI, H. Ajiep Padindang
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat berbincang dengan Anggota DPD RI, H. Ajiep Padindang

"Kami diminta menjaga hutan tapi tidak ada dana yang diperuntukkan untuk itu sementara di sisi lain kami harus menjaga hutan supaya kebutuhan paru-paru dunia dan Indonesia tetap terjaga,” kata Indah.

RAKYATKU.COM - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meminta agar daerah mendapatkan anggaran penjagaan hutan. Hal itu seperti disampaikan saat menerima kunjungan Anggota DPD RI, H. Ajiep Padindang di Kabupaten Luwu Utara.

“Luwu Utara dengan luas ± 7.502,58 kilometer persegi merupakan salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan yang masih memiliki Luas Tutupan Hutan yang masih bertahan. Kami diminta menjaga hutan tapi tidak ada dana yang diperuntukkan untuk itu sementara di sisi lain kami harus menjaga hutan supaya kebutuhan paru-paru dunia dan Indonesia tetap terjaga,” kata Indah.

IDP meyebut kehadiran senator di Luwu Utara memiliki makna penting. Sebab tugas pembangunan adalah tugas bersama. Butuh kolaborasi, termasuk dengan DPD RI. Ia berharap, meski secara fisik senator tidak selalu hadir namun kemana pun melangkah terkait pembangunan, selalu ada Luwu Utara di dalamnya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

“Mewakili Pemda kami tentu menyampaikan apresiasi yang tinggi. Kehadiran bapak senator sangat bermakna bagi kami khususnya di masa pemulihan ekonomi sebab banyak yang bisa dikolaborasikan. Jadi hubungan pusat dan daerah itu salah satunya disusun oleh beliau sebagai anggota DPD RI,” tambah IDP.

Sementara itu, H. Ajiep Padindang mengatakan soal hutan harus diperjuangkan bersama sebab ada penerimaan negara di dalamnya. Ia menyebut akan menyampaikan apa yang menadi permintaan bupati.

“Ada dana yang diperuntukkan bagi wilayah atau daerah yang memiliki sumbangsi terhadap penjagaan hutan untuk perbaikan iklim. Sudah ada beberapa provinsi yang menerima dana tersebut. Nanti kita akan usulkan tentu melalui Provinsi yang kemudian diajukan ke Kemenkeu RI,” kata Ajiep.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Selain itu, Anggota DPD RI yang mewakili Provinsi Sulsel itu juga mengatakan capaian dana desa di Luwu Utara sudah cukup bagus.

“Tapi yang terpenting juga adalah membangun manusianya. Saya yakin dengan kepemimpinan ibu bupati yang respect dan komunikatif, daerah akan semakin maju,” tambahnya. 

#Indah Putri Indriani #Pemkab Lutra