Sabtu, 30 Juli 2022 17:59

Lantik Tiga Pejabat, Bupati Lurta Instruksikan Persiapkan Lelang Tuju Kursi Jabatan Lainnya

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama oleh Bupati Luwu Utara, Jumat (29/7/2022), di Aula La Galigo Kantor Bupati.
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama oleh Bupati Luwu Utara, Jumat (29/7/2022), di Aula La Galigo Kantor Bupati.

“Bukan tanpa alasan saya menempatkan beliau di PU. Saya melihat respectnya kepada orang lain cukup bagus, begitu juga komunikasi dan caranya membangun kolaborasi,”

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani secara resmi melantik Muharwan sebagai Kadis PUTRKP2, Jumat (29/7) di Aula La Galigo.

“Bukan tanpa alasan saya menempatkan beliau di PU. Saya melihat respectnya kepada orang lain cukup bagus, begitu juga komunikasi dan caranya membangun kolaborasi,” kata Indah.

Muharwan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DKP).

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

“Sekaligus bentuk apresiasi saya karena beberapa tahun berturut-turut Dinas Perikanan itu yang tercepat dalam percepatan pelaksanaan program DAK. Saya percaya saudara mampu menantang diri, melakukan konsolidasi komunikasi internal, dan menata serta menertibkan administrasi. Sekali lagi selamat bertugas,” sebut Indah.

Indah juga menyampaikan apresiasi pada tiga pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik diantaranya Eka Rusli sebagai Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Asyir Suhaeb sebagai Asisten Administrasi Umum dan Jumal Jayair Lussa sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan.

“Pak Jumal, terima kasih selama tiga tahun menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra. Saya senang bahwa bapak selalu siap dan tidak pernah menolak tugas yang diberikan. Pak Eka, selamat dan terima kasih telah mendampingi pak sekda selama ini.  Untuk Pak Asyir, saya yakin dapat melaksanakan tugas dengan baik berbekal pengalaman yang bapak miliki,” katanya.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Indah mengingatkan jajarannya tidak khawatir saat diberikan amanah. Ia menyebut sudah mengkaji dengan seksama apakah bisa ditempatkan di posisi tersebut. Belajar bisa dilakukan sepanjang usia tapi tidak bisa juga dengan alasan itu akhirnya tidak melakukan apa-apa.

"Underestimate, bahwa tidak boleh memandang enteng orang lain karena pada dasarnya tiap kita istimewa, teman-teman bisa sampai pada tahap ini karena punya sesuatu tidak semata-mata karena faktor kedekatan,” paparnya.

Ia mengatakan saat ini eranya  Transformasi Next Generation. Ada tuju jabatan yang rencana akan dilelang dan segera diproses Agustus. Para pejabat diminta untuk segera mempersiapkan diri.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

"Sebab ini berlanjut hingga 2023. Sementara untuk 2024 jabatan sekda akan lowong. Tak usah khawatir, tugas kita menunjukkan performance dan bertanggung jawab kepada Tuhan, kepada pemberi amanah, dan kepada masyarakat sebagai penerima layanan,” cetusnya.

#Indah Putri Indriani #Pemkab Lutra