Sabtu, 30 Juli 2022 10:47

Bupati Lutra Lepas Pawai Obor Malam Tahun Baru Islam

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pawai 1444 Obor Dalam Rangka Memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Jumat (29/7/2022) malam
Pawai 1444 Obor Dalam Rangka Memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Jumat (29/7/2022) malam

“Pandemi COVID-19 belumlah berakhir. Untuk itu, saya mengajak kepada kita semua untuk melaksanakan vaksinasi, termasuk melengkapinya dengan vaksinasi booster agar imun kita menjadi lebih kuat untuk menangkal COVID-19,”

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Sebanyak 1.444 obor memeriahkan pawai obor malam tahun baru islam 1444 Hijriah di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Jumat (29/7/2022).

Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani memimpin pelepasan peserta dengan didampingi Asisten II Muhammad Yamin, Ketua BKPRMI Luwu Utara Amiruddin, Direktur PDAM Tirta BukaE Haeruddin Kasim, Kades Baloli Solihin, Kades Kamiri Raswan, serta beberapa Kepala Perangkat Daerah lainnya.  

Pawai star dari Lapangan Desa Kamiri, lalu keluar ke Sapek, kemudian ke jalan trans dekat Rujab Bupati, lalu belok kanan ke jalan trans, kemudian belok ke jalan ke SMA 1, dan kembali finis di Lapangan Desa Kamiri.

“Mari kita senantiasa selalu berhijrah menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik lagi di masa-masa mendatang,” kata Bupati Indah Putri Indriani saat mengawali sambutannya sebelum melepas peserta pawai obor. 

“Kalau kita tak mampu melakukan banyak kebaikan di dunia ini, maka minimal kita bisa melakukan satu kebaikan. Pun kalau kita tak mampu berbuat kebaikan, maka minimal kita bisa mengucapkan perkataan-perkataan yang baik,” lanjut Indah.

Indah juga mengingatkan masyarakat tetap waspada terhadap COVID-19. Ia meminta masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi, termasuk vaksinasi penguat atau booster bagi yang sudah vaksin satu dan dua.

“Pandemi COVID-19 belumlah berakhir. Untuk itu, saya mengajak kepada kita semua untuk melaksanakan vaksinasi, termasuk melengkapinya dengan vaksinasi booster agar imun kita menjadi lebih kuat untuk menangkal COVID-19,” sebutnya.

Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H dan pelaksanaan Pawai Obor ini juga dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

“Apa yang kita lakukan malam ini adalah juga bagian dari upaya kita dalam mengisi HUT Ke-77 Kemerdekaan RI yang kita peringati pada 17 Agustus mendatang,” bebernya.

#Indah Putri Indriani #Pemkab Lutra