Selasa, 08 November 2022 19:01

Biang Kerok Kemacetan, Dirlantas Polda Sulsel Pantau Perbaikan Jembatan Pute Maros

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Biang Kerok Kemacetan, Dirlantas Polda Sulsel Pantau Perbaikan Jembatan Pute Maros

"Kita mengharapkan Balai jalan dan pelaksana pembangunan Jembatan Pute, secepatnya rampung,"

RAKYATKU.COM, MAROS - Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal meninjau perbaikan jembatan Sungai Pute (Proyek Betonisasi) di Kabupaten Maros pada Selasa (8/11/22). Dalam kunjungan tersebut Dirlantas didampingi sejumlah perwira dan Kasatlantas Polres Maros AKP Supriyatno.

"Jembatan ini merupakan akses utama yang menghubungkan kabupaten maros dan kabupaten Pangkep. Kami sampaikan permintaan maaf dari Polda Sulsel, selama pengerjaan jembatan Pute sering terjadi kepadatan dan penumpukan arus terutama pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu," kata Kombes Pol Faizal.

Adapun upaya untuk melakukan antisipasi dalam proses pengaturan arus lalulintas di area Jembatan Pute beber Dirlantas Polda Sulsel, menempatkan anggota lalulintas, rekayasa lalu lintas ( buka Tutup ) dan himbauan untuk tetap ikuti himbauan petugas. 

Baca Juga : Operasi Ketupat Pallawa 2024 Berhasil Menekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Ia Balai Jalan menambal jembatan lama yang berlobang, sebagai penyebab terjadinya perlambatan arus lalin di Jembatan Pute, utamanya pada saat arus lalin padat di waktu week end.

"Kita mengharapkan Balai jalan dan pelaksana pembangunan Jembatan Pute, secepatnya rampung," tambahnya.

Diketahui, jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses dari Kabupaten Maros menuju Kabupaten Pangkep yang kerap menjadi biang kemacetan.

Baca Juga : Operasi Keselamatan Pallawa 2024, 347.191 Pelanggaran Lalu Lintas Terekam Kamera ETLE

 

#Ditlantas Polda Sulsel #Jalan macet