Sabtu, 05 November 2022 10:17

Tokoh Muda Sinjai Timur Doakan IAS Jadi Gubernur 2024

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Arief Sirajuddin atau IAS (tengah) saat berada Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Jumat (4/11/2022).
Ilham Arief Sirajuddin atau IAS (tengah) saat berada Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Jumat (4/11/2022).

"Saya mendoakan Pak IAS menjadi gubernur dan bisa memberi solusi bagi kondisi yang dialami kebanyakan masyarakat pesisir Sinjai. Salah satunya, abrasi yang menggila ini," ucap Sadir di hadapan sejumlah kepala dusun.

RAKYATKU.COM, SINJAI - Roadshow politik Ketua Tim Pemenangan Airlangga Hartarto (AH) Sulawesi Selatan (Sulsel), Ilham Arief Sirajuddin (IAS), di selatan Sulsel menyambangi kediaman salah satu tokoh pemuda Kecamatan Sinjai Timur, Sadir, Jumat (4/11/2022),

Di kediaman Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bijaksana Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur itu, IAS dititipi sejumlah program untuk kepentingan warga pesisir kabupaten berjuluk Bersinar ini.

"Saya mendoakan Pak IAS menjadi gubernur dan bisa memberi solusi bagi kondisi yang dialami kebanyakan masyarakat pesisir Sinjai. Salah satunya, abrasi yang menggila ini," ucap Sadir di hadapan sejumlah kepala dusun Desa Sanjai.

Baca Juga : Berbagai Kalangan Doakan dan Dukung IAS Pimpin Sulsel 2024 Mendatang

Sadir berkisah bagaimana abrasi sudah merusak salah satu objek wisata andalan Sinjai Timur bernama Pantai Hubat. "Dulu, pantai yang punya pasir hingga bibir pantai 10 meteran, sekarang sudah hilang. Pohon bakau yang ada tidak sanggup menahannya. Sekarang sudah tidak menarik lagi dikunjungi," ungkapnya.

Kepala Dusun Takkalalla, Desa Sanjai, Lukman, mengusulkan solusi sementara yang bisa dilakukan di wilayah itu adalah membangun talud dengan posisi memanjang keluar. Itu karena ada muara sungai besar tidak jauh dari pantai itu.

"Jadi, insyaallah jika Pak IAS diberi kemudahan dalam perjuangan menuju gubernur, warga di sini berharap itu bisa menjadi perhatian. Kami yakin dan percaya, melihat bagaimana IAS membangun Makassar dulu, seperti Pantai Losari, Sulsel, juga bisa seperti itu, termasuk Sinjai," ujarnya.

Baca Juga : RAPI-Auto Fox Hunting Series Bakal Jelajahi Sulsel, Berjarak 1.314 Km

Merespons doa dan aspirasi itu, IAS yang mantan Wali Kota Makassar dua periode lalu berharap didoakan diberi kesehatan. IAS mengaku siap membantu mengomunikasikan aspirasi itu ke beberapa pihak.

"Insyaallah jika mendapat rida, kebaikan-kebaikan pasti ada jalannya," tegas IAS.

Akhir pekan ini, IAS yang juga dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makassar kembali melakukan roadshow wilayah selatan Sulsel. Tiga kabupaten yang disisir peraih Bintang Mahaputera Adiprana dari Presiden RI 2012 ini adalah Bantaeng, Bulukumba, dan Sinjai.

#Ilham Arief Sirajuddin #Pilgub Sulsel 2024