Kamis, 27 Oktober 2022 09:46

Kepala BLUD PAL DPU Makassar Wakili Pemkot Makassar di SPAL Batam

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala BLUD Pal DPU Makassar,  Hamka Darwis di SPAL Batam.
Kepala BLUD Pal DPU Makassar, Hamka Darwis di SPAL Batam.

Dalam workshop ini, masing masing peserta membagikan pengalaman dan pengetahuan tentang kondisi kelembagaan yang dikelolanya.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Kepala BLUD PAL Dinas PU Makassar Hamka Darwis.SH.MH mewakili pemerintah kota Makassar hadir Berbagi Pengalaman dan Pengetahuan di Hotel Santika Batam Jl. Engkau Putri Batam. Kamis 27 Oktober 2022

Workshop diselenggarakan sehari dengan agenda Sesi Pertama Diskusi Panel dengan beberapa Narasumber dan Sesi Kedua Kunjungan ke SPAL BATAM.

Acara dihadiri oleh Seluruh Anggota Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) yang terdiri dari Kepala Dinas PUPR, Dewan Pengawas, Direksi Air Minum, Direksi Air Limbah dan BLUD PAL.

Baca Juga : DPU Makassar Benahi Jalan Rusak di BTN Makkio Baji Sampai Mulus, Warga Ucapkan Terimah Kasih Ke Wali Kota

Hadir pula dari pihak organisasi non pemerintah KIAT dan IUWASH serta Perusahaan Investor PT. Bimasakti.

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan peran para anggota Perpamsi di seluruh Indonesia dalam pencapaian target RPJMN terkait peningkatan akses sanitasi dan air minum yang layak dan aman.

Dalam workshop ini, masing masing peserta membagikan pengalaman dan pengetahuan tentang kondisi kelembagaan yang dikelolanya.

Baca Juga : Anngota Dewan Kabupaten Poso Study Banding ke Dinas PU Makassar

Direktur Sanitasi Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR menyampaikan materi terkait Dukungan Pemerintah Pusat dalam Pengembangan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat.

Sementara Organisasi KIAT memaparkan tentang peluang pembiayaan pengembangan SPALD-T.

Kepala BLUD PAL DPU Makassar berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait kondisi pengelolaan air limbah di Kota Makassar termasuk hambatan, tantangan dan peluang yang dialami dan yang akan dihadapi ke depan.

Baca Juga : Kadis PU Makassar Lepas Kontingen Cabor Panahan yang Berlaga di Porprov Sulsel

Hamka Darwis mengatakan “Kami sangat apresiasi kegiatan ini karena menjadi wadah bagi para stakeholder untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait pengelolaan air limbah di daerahnya masing-masing.

 

#Dinas PU Kota Makassar #BLUD Pal DPU Makassar