Jumat, 28 Oktober 2022 10:09

Cristiano Ronaldo Kembali Bersinar, Manchester United Bungkam Sheriff 3-0

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)
(Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)

"dia harus meyakinkan saya di lapangan,' kata Erik Ten Hag

RAKYATKU.COM - Skuat Manchester United berhasil meraih poin penuh dalam matchday kelima Liga Europa 2022-2023, Jumat (28/10) dini hari WIB.

Man Utd yang tampil percaya diri di depan pendukungnya di Stadion Old Trafford berhasil membekuk Sheriff Tiraspol dengan skor memuaskan 3-0.

Setan Merah mendominasi jalannya pertandingan. Merujuk statistik di laman resmi UEFA, Jumat (28/10/2022) Setan Merah menang 65 berbanding 35 persen dalam penguasaan bola dan berhasil menciptakan 24 total peluang berbanding 0 milik Sheriff Tiraspol.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Final Piala FA: Man City Vs Man United

Tiga gol tim asuhan Erik ten Hag masing-masing dicetak oleh Diogo Dalot pada menit ke 44. Selanjutnya gol kedua diciptakan oleh Marcus Rashford pada menit ke 65.

Cristiano Ronaldo yang diturunkan dalam permainan ini turut menyumbangkan satu gol pada menit 81.

Dengan kemenangan ini, Manchester United memastikan diri lolos ke fase gugur Liga Europa 2022-2023 dengan menduduki peringkat kedua Grup E. MU mengoleksi 12 poin tertinggal tiga poin dari pemimpin klasemen Real Sociedad.

Baca Juga : Manchester United Dapat Tiket Liga Champions Musim Depan

Situasi ini membuat matchday keenam antara Real Sociedad vs Manchester United menjadi laga penentuan juara grup dan berhak lolos ke 16 besar secara otomatis.

Dalam pertandingan ini, Ronaldo yang turun sejak menit pertama kembali bersinar setelah sebelumnya sempat menjadi sorotan.

Sebelumnya, eks bintang Real Madrid dan Juventus itu dicoret dari skuad saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Chelsea di Stamford Bridge lantaran menolak masuk di laga kontra Tottenham Hotspur.

Baca Juga : Ronaldo Kembali Berulah Setelah Al Nassr Ditahan Imbang Al Khaleej

Cristiano Ronaldo dipulihkan statusnya sebagai pemain inti dalam kemenangan 3-0 melawan Sheriff. Dengan gol yang disarangkan ke gawang Sheriff, Ronaldo sekarang telah mencetak 111 gol dengan kaki kirinya di level klub.

Dengan dimainkannya CR7 sejak menit awal, nampaknya konflik antara Ten Hag dan Ronaldo telah meredah. Gol yang diciptakan menjadi penebus atas sanksi yang telah didapatkan Ronaldo.

Ten Hag pun menegaskan bahwa Ronaldo hanya perlu membuktikan kepadanya dengan perfoma di lapangan.

Baca Juga : Kawan Lionel Messi Jadi Mimpi Buruk Manchester United, Jebol Gawang Jelang Akhir Laga

"Dia tidak harus meyakinkan saya [di luar lapangan], dia harus meyakinkan saya di lapangan. Dia adalah bagian penting dari skuat dan kami harus memainkan peran di semua kompetisi," kata Erik Ten Hag dikutip dari BBC.

Susunan pemain :

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Christian Eriksen, Casemiro; Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Cristiano Ronaldo
Pelatih: Erik Ten Hag

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Ingin Meninggalkan Al Nassr

Sheriff Tiraspol (4-5-1): Maksym Koval; Renan Guedes, Gaby Kiki, Stjepan Radeljic, Patrick Kpozo; Cedric Badolo, Mouhamed Diop, Moussa Kyabou, Mudasiru Salifu, Rasheed Ibrahim; Iyayi Atiemwen
Pelatih: Victor Mihailov

 

#manchester united #Cristiano Ronaldo #Erik ten Hag