Rabu, 26 Oktober 2022 23:31

Pegawai Pemprov Berkompetisi Penuh Kekeluargaan di Gebyar Olahraga Tradisional

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

Terdapat 4 cabang olahraga diantaranya terompah, hadang (asing-asing), tarik tambang, lari karung. Sebanyak 53 lingkup OPD Sulsel berpatisipasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama pegawai lingkup Pemprov Sulsel mengikuti berbagai lomba tradisional dalam rangka Gebyar Olahraga Tradisional 353 Tahun Sulsel di Kantor Gubernur Sulsel pada Rabu 26 Oktober 2022.

“Alhamdulillah, bisa bersilaturahmi dengan pegawai lingkup Pemprov, pertandingan dan kompetisi yang dibungkus dalam semangat kekeluargaan. Menjadi menang atau kalah tidak jadi masalah, semua berbahagia, Hari ini kita berolahraga tradisional untuk membentuk team work,” ,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Terdapat 4 cabang olahraga diantaranya terompah, hadang (asing-asing), tarik tambang, lari karung. Sebanyak 53 lingkup OPD Sulsel berpatisipasi.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Nurul Ilmi Himal SMPPSMADAGA Bone

Ia juga ikut bertanding di cabang tarik tambang tergabung ke dalam tim tarik tambang putra Biro Administrasi Pimpinan. Gubernur berhadapan dengan tim Diskominfo Sulsel. Dan pertandingan dimenangkannya.

“Pada saat dihitung mundur 3,2,1 langsung bersamaan tarik ke belakang,” ucapnya memberikan arahan ke tim.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis bahwa Pemprov berupa melestarikan olahraga tradisional yang ada.

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

“Permainan rakyat pelru dilestarikan sebagai olahraga hiburan, kesenangan dan kebutuhan interaksi sosial serta olahraga ini mempunyai potensi meningkatkan kualitas jasmani,” sebutnya.

Pada tahun 2022, Kemenpora RI menyelenggarakan Festival Olahraga Tradiosional Tingkat Nasional bulan Agustus di Surakarta, Jawa Tengah. Sulsel meraih dua penghargaan terbaik, yaitu sebagai narator terbaik dan penampilan terbaik dengan menampilkan budaya daerah Sulsel Passilaga Awok.

Sementara itu, Kepala BKD Sulsel, Imran Jauzi yang tidak ikut bertanding memberikan semangat ke stafnya yang berlaga.

Baca Juga : Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

“Wah suasananya seperti ini sudah lama kita nantikan, sudah lama sekali kita tidak berkumpul sejak masa pandemi ini, saya datang menyemangati semua staf,” ujarnya.

Sementara itu Kifli, pegawai non-ASN Pemprov mengaku sangat bahagia bisa berkumpul bersama seluruh pegawai Pemprov.

“Alhamdulillah, tadi satu tim dengan Pak Gub, dan menang,” sebutnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #gubernur sulsel