Rabu, 26 Oktober 2022 19:04

Berstandar International, IPEKA CPI Siapkan Generasi Unggul

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Berstandar International, IPEKA CPI Siapkan Generasi Unggul

IPEKA CPI berkomitmen untuk mendidik murid melalui pendidikan Kristen yang berkualitas.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR--Sekolah Kristen IPEKA Center Point of Indonesia (CPI) mulai dibangun pada 1 April 2022 yang ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama. Berlokasi di CitraLand City Losari Makassar, IPEKA CPI terbilang strategis karena terletak di depan Pantai Losari dan pusat kota Makassar. Kawasan yang disebut ‘The Center Point of Indonesia’ ini nantinya akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru dan pusat perekonomian kota Makassar yang sedang tumbuh pesat.

Proyek pembangunan IPEKA CPI menggandeng PT Tatamulia Nusantara Indah (TATA) sebagai salah satu kontraktor besar berskala nasional. Saat ini proses pembangunan sedang berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Pembangunan IPEKA CPI ditargetkan selesai tepat waktu dan dapat memulai pembelajaran pada Juli 2023 tahun pelajaran 2023/2024.

IPEKA CPI akan membuka dan melayani berbagai jenjang pendidikan dengan kurikulum yang lengkap pada tahun pelajaran 2023/2024 untuk KB dan TK (Early Childhood), SMP (Grade 7) dan SMA (Grade 10). IPEKA CPI menggunakan kurikulum yang diperkaya dengan standar pembelajaran internasional, Pearson Edexcel Curriculum, dan menampilkan 5 pilar keunggulan yang diberi nama ILEAD, terdiri dari: Internal Growth, Leadership, Entrepreneurship, Language Acquisition, and Digital Literacy (pertumbuhan internal, kepemimpinan, kewirausahaan, penguasaan bahasa, dan literasi digital).

Sekolah Kristen IPEKA CPI merupakan sekolah Kristen berstandar internasional yang memanfaatkan berbagai bentuk teknologi dalam pembelajaran. Sama seperti lokasi Sekolah Kristen IPEKA yang lain, IPEKA CPI berkomitmen untuk mendidik murid melalui pendidikan Kristen yang berkualitas.

“IPEKA CPI mempersiapkan para pemimpin masa depan dengan jiwa kepemimpinan Kristen yang mengedepankan penggunaan teknologi dalam proses pembelajarannya”, ujar Direktur Utama Operasional IPEKA, Pdt. Handojo.

 

IPEKA CPI mempersiapkan generasi muda agar memiliki kemampuan akademik serta karakter yang unggul. IPEKA CPI juga membekali murid dengan kemampuan Kepemimpinan, Kreatifitas, Inovasi, Komunikasi, Kolaborasi, Berpikir Kritis, dan Problem Solving. Selain itu, program penguasaan bahasa asing yang telah diatur memungkinkan murid untuk menguasai bahasa Inggris dan Mandarin berdasarkan standar internasional. Selain bahasa Indonesia, menggabungkan dua bahasa ini akan membekali murid agar lebih dari siap untuk berkomunikasi dengan baik di lingkungan global.

Beragam fasilitas dihadirkan IPEKA CPI untuk mendukung kegiatan belajar maupun pengembangan murid, seperti Grand Chapel, STEM Laboratory, Sciences Laboratory (Physics, Chemistry, Biology), Digitech Laboratory, dan Health Center. Lapangan Basket dan Voli juga tersedia untuk kegiatan olahraga murid. Selain itu, kegiatan seni juga didukung dengan adanya Creative Art Workshop, Blackbox Theater, Music Studio, Ballet Studio, Culinary Studio, dan Media Center.

Sponsored by MGID

IPEKA CPI juga menyediakan program beasiswa yaitu Trinity Scholarship, yang akan memberikan potongan uang sumbangan hingga 75% kepada calon murid. Saat ini juga sedang diadakan pameran Sekolah Kristen IPEKA CPI untuk memperkenalkan program, keunggulan, maupun fasilitas IPEKA CPI kepada masyarakat Makassar. Pameran ini akan berlangsung di TSM Mall Makassar, Lobi Selatan, Lantai LG pada 24 hingga 30 Oktober 2022.(*)