Rabu, 26 Oktober 2022 21:11

FOPI Kota Makassar Sumbangkan Empat Medali Emas dan Dua Perunggu di Porprov Sulsel

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
FOPI Kota Makassar Sumbangkan  Empat Medali Emas dan Dua Perunggu di Porprov Sulsel

"Tentu peran Pak Danny dan Bu Fatma selaku pemerintah dalam memberikan support moral dan materil begitu besar, sehingga raihan hari ini atlet atlet kita bisa berjaya di Porprov yang ke-17," jelas Hidayat.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Makassar menyumbangkan 4 medali emas dan dua perunggu di Porprov ke-17 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

"Alhamdulillah berkat kerja sama dan kerja keras pelatih, atlet beserta seluruh tim FOPI Makassar bisa tampil gemilang di Porprov Sinjai-Bulukumba. Kita meraih juara umum dengan 4 medali emas dan 2 perunggu," kata Ketua FOPI Makassar Al Hidayat Samsu pada Rabu (26/10/2022).

Anggota DPRD Kota Makassar itu juga mengucap syukur karena target yang dibebankan KONI Makassar kepada FOPI terlampaui.

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

"Ajang olahraga itu kan ujungnya adalah prestasi, kita bersyukur Makassar saat ini memimpin perolehan medali di Porprov. Itu artinya, kolaborasi seluruh pihak berjalan baik," ujar kader muda PDIP Kota Makassar tersebut.

Anggota Komisi A DPRD Makassar ini juga memberikan apresiasi kepada Walikota dan Wakil Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi yang memberikan perhatian khusus terhadap kemajuan olahraga di Makassar.

"Tentu peran Pak Danny dan Bu Fatma selaku pemerintah dalam memberikan support moral dan materil begitu besar, sehingga raihan hari ini atlet atlet kita bisa berjaya di Porprov yang ke-17," jelas Hidayat.

Baca Juga : Eric Horas Pimpin Rapat Monev Komisi B DPRD Makassar Triwulan I

Perhatian khusus pemerintahan Danny-Fatma kepada tim, pelatih dan atlet yang mengharumkan nama Makassar di Porprov kata Hidayat bahkan telah disiapkan bonus yang begitu memadai.

"Kita harus memberikan apresiasi karena pemerintahan Pak Danny Pomanto dan Bu Fatmawati begitu luar biasa. Eksekutif bersama legislatif sudah menyiapkan skema bonus bagi atlet berprestasi kita di Porprov ini," jelas Hidayat.

Untuk diketahui, data peraih medali per Rabu 26 Oktober 2022 pukul 14.00 Wita kontingen Makassar berada di puncak klasemen dengan 92 emas, 39 perak, 61 perunggu, total 192 medali.

#dprd makassar #PDIP #Al Hidayat Samsu