Rabu, 26 Oktober 2022 14:41

RSUD Andi Makkasau Parepare Jadi Lokus Penilaian Adipura

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) saat meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare, Rabu (26/10/2022).
Tim adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) saat meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare, Rabu (26/10/2022).

Selain meninjau langsung titik-titik yang menjadi indikator penilaian, tim adipura juga melakukan pemeriksaan dokumen.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau menjadi salah satu titik lokasi penilaian tim adipura dari beberapa lokasi fokus (lokus) yang ada di Kota Parepare.

Tim adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) berkeliling di area RS tipe B tersebut, Rabu (26/10/2022).

Tim didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, Budi Rusdi, bersama Wakil Direktur Pelayanan RSUD Andi Makkasau, Ibrahim Kasim, serta Kepala Bidang Pelayanan Perawatan RSUD Andi Makkasau, Sry Umi Wahyuni.

Baca Juga : Otmilti IV Makassar Resmikan Gedung Baru dan Patung Jenderal Sudirman

"Tim penilai adipura meninjau dan berkunjung langsung ke beberapa titik yang menjadi indikator penilaian, di antaranya, TPS (tempat penyimpanan sementara), IPAL (instalasi pengolahan air limbah), insinerator, pemilahan sampah, kebersihan ruang rawat inap dan rawat jalan, serta kebersihan toilet yang tersebar di rumah sakit," urai Kepala Bidang Pelayanan Perawatan RSUD Andi Makkasau, Sry Umi Wahyuni.

Selain meninjau langsung titik-titik yang menjadi indikator penilaian, kata Umi, tim adipura juga melakukan pemeriksaan dokumen.

"Alhamdulillah semua lokus penilaian di RS kami penuhi semua. Tergantung tim adipura menilainya, semua dokumen kami sudah siapkan dan sudah dilihat," ujarnya.

Baca Juga : Empat Petugas KPPS-PTTS Dirawat di RSUD Andi Makkasau karena Kelelahan

Sementara, Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau, Ibrahim Kasim, berharap RSUD Andi Makkasau bisa menjadi salah satu indikator penyumbang penilaian adipura tahun ini.

"Mudah-mudahan hasil penilaian adipura, Kota Parepare bisa kembali memperoleh predikat kota adipura," harapnya.

Terpisah, Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi, menambahkan bahwa tim Aadipura hari ini akan merampungkan penilaian.

Baca Juga : RSUD Andi Makkasau Kerahkan Ratusan Nakes Kawal Pemilu 2024

"Penilaian selama dua hari dilakukan di beberapa titik, termasuk sekolah, RS, TPA (tempat pembuangan akhir), dan lain-lain, kita upayakan hari ini bisa rampung (penilaiannya)," ucapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#aset pemkot makassar #RSUD Andi Makkasau