Rabu, 26 Oktober 2022 13:16

Maulid Nabi, Bupati Jeneponto Ajak Jajaran Tranformasi Mental Teladani Rasulullah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

"Peringatan maulid tahun ini sekiranya dapat dimaknai dengan baik oleh jajaran aparatur pemerintah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara," pesan Iksan Iskandar.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto memperingati maulid Nabi Muhammad saw. di halaman Kantor Bupati Jeneponto, Rabu (26/10/2022).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, peringatan maulid kali ini berlangsung di halaman terbuka. Puluhan bakul berbentuk perahu pinisi dengan ornamen warna-warni berisi ragam penganan khas, seperti songkolo, telur rebus, dan kue-kue berjejer rapi.

 

Ratusan orang hadir melebur dalam suasana meriah dan sukacita melengkapi khidmatnya peringatan maulid tahun ini.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto Peringati HGN Ke 63

Pada kesempatan ini, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, berharap kepada seluruh jajaran Pemkab Jeneponto agar peringatan maulid tidak sebatas dinilai sebagai hajatan tahunan.

Namun, lebih dari itu dapat dimaknai sebagai momentum tranformasi mental, sikap, dan semangat dalam meneladani Rasulullah.

"Peringatan maulid tahun ini sekiranya dapat dimaknai dengan baik oleh jajaran aparatur pemerintah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara," pesan Iksan.

Baca Juga : Pemda Jeneponto Programkan Lumbung Pangan di Empat Kecamatan

Hikmah maulid dibawakan Nurdin Johahsang. Hadir pada kesempatan ini Sekda Jeneponto Muh. Arifin Nur, Ketua MUI Jeneponto, Jumatan Dg. Rate, jajaran kepala perangkat daerah, camat, dan pejabat lingkup Pemkab Jeneponto.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #iksan iskandar #Maulid Nabi Muhammad