Rabu, 26 Oktober 2022 13:01

Fakultas Hukum Unhas Tuan Rumah Kongres Pertama ALH Indonesia

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fakultas Hukum Unhas Tuan Rumah Kongres Pertama ALH Indonesia

“Ini merupakan sebuah amanah dan menjadi sejarah besar menjadi tuan rumah sebuah Kongres dari Asosiasi Laboratorium Hukum Indonesia"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Asosiasi Laboratorium Hukum Indonesia (ALH Indonesia) menggelar Kongres I (satu) di Kota Makassar. Kongres diawali dengan Seminar Nasional yang digelar Fakultas Hukum Unhas Makassar di Baruga Baharuddin Lopa.

Dalam sambutannya di hadapan 120 delegasi, Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof Hamzah Halim mengutarakan pujian bagi ALH Indonesia yang resmi terbentuk dan mempercayakan Unhas Makassar sebagai tuan rumah pelaksanaan Kongres I.

“Ini merupakan sebuah amanah dan menjadi sejarah besar menjadi tuan rumah sebuah Kongres dari Asosiasi Laboratorium Hukum Indonesia. Kami ucapkan selamat datang di Kampus Merah Unhas Makasar,” kata Prof Hamzah Halim, Rabu (26 Oktober 2022).

Baca Juga : Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Jadi Penguji, Imran Eka Saputra Resmi Sandang Gelar Doktor Hukum

Hadir pula sebagai pembicara dalam kegiatan ini, Prof. Sonita Jepayathi dari Faculty of Law Nasional University Singapur (NUS), Kewas ALH Indonesia Prof Topo Santoso S.H.,M.H yang merupakan mantan Dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) Depok, Ketua ALH Indonesia Dr Febby Mutiara Nelson dan Ketua Lab FH UI Dr. Flora Dianti.

Sekedar diketahui ALH Indonesia resmi terbentuk tanggal 14 November 2017 lalu. Terbentuknya ALH Indonesia merupakan gagasan dari 75 dosen dari unsur Ketua dan Pengurus Laboratorium Hukum yang berasal dari Fakultas Hukum universitas negeri dan swasta, seperti FH UI, FH Unhas Makassar, FH Universitas Brawijaya, FH Universitas Andalas, FH UNS, FH Unpad, FH UJS, FH UPH dan beberapa kampus lainnya.

 

 

#Universitas Hasanuddin #Fakultas Hukum