Rabu, 26 Oktober 2022 08:37

Hari Keempat Porprov XVII Sulsel, Kontingen Sidrap Koleksi 2 Medali Emas dan 2 Perunggu

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kontingen Kabupaten Sidrap yang berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan (Sulsel).
Kontingen Kabupaten Sidrap yang berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kontingen Sidrap sejauh ini telah mengantongi total delapan medali.

RAKYATKU.COM, SINJAI - Dua medali emas dan dua medali perunggu diraih kontingen Kabupaten Sidrap, Selasa (25/10/2022), atau hari keempat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berlangsung di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Kedua medali emas dipersembahkan Dwi Dara Ningrum Wahid di cabang olahraga (cabor) atletik yang dihelat di Stadion H. A. Bintang, Sinjai. Rara, panggilan akrabnya, menjadi yang tercepat pada nomor lari 800 meter putri dan lari 1500 meter putri.

Pada nomor 800 meter, Rara mengungguli A. Nur Wahida dari Kabupaten Bone dan Nurfaidah dari Sinjai. Sementara pada nomor 1.500 meter, Rara mendahului Tasya Irwani dari Kabupaten Bulukumba dan Asnita dari Luwu.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Kemudian ada juga dua medali perunggu yang berhasil didapatkan atlet cabor biliar dan tenis lapangan.

Adapun medali perunggu datang dari cabang biliar nomor lomba bola 9 single putra (junior) melalui Andi Nur Fadli Islam Alwi. Fadli yang berlaga di Aula Kantor Bapelitbangda Bulukumba, didampingi pelatih M. Endenk Wang dan manajer Ferry A Notho.

Satu medali perunggu juga disumbangkan cabang olahraga tenis nomor beregu putra yang dilaksanakan di GOR Pelti, Bulukumba. Petenis Sidrap pada nomor ini yaitu Andry Tadakkur, Muhammad Pasha Asnawi, dan Radi Muslimin yang dilatih Harjuddin dan dimanajeri Muslimin.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Dengan tambahan empat medali ini, kontingen Sidrap telah mengantongi total delapan medali. Sebelumnya Sidrap telah mendapat dua medali perak dari cabor petanque kategori shooting man dan taekwondo nomor lomba under 49 kilogram putri.

Ada juga perunggu dari cabor atletik kategori lempar cakram dan sepak takraw kategori tim beregu putra.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap #Porprov Sulsel XVII 2022