Selasa, 25 Oktober 2022 09:24

Ratusan Bonsai Dipamerkan di Sport Center Andi Sesu Sidrap

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pembukaan pameran bonsai yang digelar Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kabupaten Sidrap di Sport Center Lapangan Andi Sessu, Senin (24/10/2022).
Pembukaan pameran bonsai yang digelar Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kabupaten Sidrap di Sport Center Lapangan Andi Sessu, Senin (24/10/2022).

Memelihara bonsai di samping mampu mengasah jiwa seni juga dapat menjadi sumber pendapatan dan membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Sebanyak 303 pohon bonsai dipamerkan di Sport Center Lapangan Andi Sessu, Kelurahan Bangkai, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Senin (24/10/2022).

Pameran ini digelar Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kabupaten Sidrap. Tidak hanya dari Sidrap, bonsai yang dipamerkan juga berasal dari beberapa daerah tetangga. Di antaranya, Kabupaten Barru, Pinrang, Soppeng, dan Kota Parepare.

Bupati Sidrap, Dollah Mando, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Muhammad Iqbal, membuka pameran yang dijadwalkan berlangsung hingga 30 Oktober mendatang.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Iqbal menyebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. "Dukungan pemerintah daerah sangat besar dalam perkembangan seni bonsai di Sidrap sehingga diharapkan pameran ini sudah menjadi agenda tahunan PPBI Sidrap," katanya.

Dia menambahkan, memelihara bonsai di samping mampu mengasah jiwa seni juga dapat menjadi sumber pendapatan dan membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Karena tidak hanya pohon bonsai yang bisa dijual, tapi juga pupuk, tanah, pasir, maupun seluruh aksesoris pendukungnya," terang mantan Kepala Bagian Kerja Sama Sekretariat Daerah (Setda) Sidrap itu.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Acara pembukaan dihadiri perwakilan Camat Watang Pulu, Lurah Bangkai, Lurah Lawawoi, pengurus PPBI Sidrap, dan para pencinta bonsai Sidrap.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap #PPBI Sidrap