Minggu, 23 Oktober 2022 14:43

Pelantikan dan Raker Dewan Pengurus Kombes Periode 2022- 2027, Ketua: Banyak Tugasku.

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan dan Raker Dewan Pengurus Kombes Periode 2022- 2027, Ketua: Banyak Tugasku.

Kombes ini adalah kegiatan kemanusiaan, murni membantu sesama, dananya pun dari para pengurus ,yang dikumpul dari celengan panitia.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-- Komunitas Masyarakat bersih (Kombes) hari ini melantik ketua dan pengurus masa bakti 2022- 2027,minggu (23/10).

Ketua Harian Kombes Al.Malik M Kelana mengatakan Kombes terbentuk dari rasa empati dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Ada dua hal yang jadi fokus pengurus yaitu bersih lahir dan batin. memaknai kata bersih lahir ini menyangkut aksi fisik yng ditandai dengan bersih-bersih lingkungan seperti masjid, sedangkan memaknai kata bersih batin seperti melakukan sedekah dimana setiap hari senin sampai minggu kami mengadakan sedekah tidak hanya kepada anak yatim saja, tetapi para lansia, kaum disabilitas juga.

" Kombes ini adalah kegiatan kemanusiaan, murni membantu sesama, dananya pun dari para pengurus ,yang dikumpul dari celengan panitia yang terdiri dari dua celengan yang satu nilainya Rp50 ribu per anggota yang satu lagi suka-suka semampunya."

Ketua Umum Kombes periode 2022-2027, Hj. Hasnah Hapsary, S.Sos saat ditemui rakyatku.com mengatakan "sebagai ketua terpilih tugas saya banyak, banyak yang akan saya lakukan bersama 36 pengurus yang terdiri dari 15 korcam. Tapi yang jelas tetap bergerak untuk sedekah,membantu masyarakat yang membutuhkan dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Selanjytnya, ia juga mengatakan akan berkolaborasi dengan pemerintah dan berbagai lembaga sosial dan kemanusiaan, melanjutkan apa yang telah dilakukan pengurus lama.

" Karena ini komunitas sosial, siapa saja bisa bergabung, jika ada yang bersedia jadi donatur kami juga terbuka."tutupnya.