Jumat, 21 Oktober 2022 23:54

30 Karya Desainer Dwi Iskandar Dengan Aksen Toraja Bakal Tampil di The Apurva Kempinski Bali.

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
30 Karya Desainer Dwi Iskandar Dengan Aksen Toraja Bakal Tampil di The Apurva Kempinski Bali.

Pada pertunjukan ini akan hadir beberapa model difabel, siswa Institut Seni Indonesia Denpasar dan Institut Desain dan Bisnis Bali juga diundang untuk mengambil peran dalam proses kreatif.

RAKYATKU.COM,BALI-- Pertunjukan spektakuler yang berlangsung di The Apurva Kempinski Bali merupakan kolaborasi bersama desainer Dwi Iskandar, jumat(21/10).

The Apurva Kempinski Bali, sebagai tempat pelaksanaan event spektakuler merupakan resort bintang 5 yang dikenal dalam memberikan penghormatan kepada keanekaragaman budaya dan bangsa.

Desainer kondang ini bakal membawa 30 busana hasil karyanya menggunakan kain Toraja yang bakal tampil Exotic, tidak hanya busana bernuansa toraja, musik dan tari toraja pun bakalan hadir dipertunjukan spektakuler ini.

Dwi Iskandar mengatakan sejak dulu, sangat tertarik dengan budaya toraja, dan akhirnya bertemu dengan komunitas toraja yang ada di Bali dan mereka bercerita banyak hal tentang toraja mulai dari budayanya, kehidupan masyarakat toraja sampai ritual adat istiadat yang masih cukup kental disana.

" Sejak dulu saya terinspirasi dengan budaya Toraja, syukurlah bisa ketemu dengan komunitas toraja di Bali, mereka cerita banyak hal yang membuat saya semakin penasaran. Akhirnya dalam pagelaran yang spektakuker ini, saya menampilkan konsep Toraja mulai dari busana yang diperagakan, dan pertunjukan musik dan tari, ini warisan bangsa yang harus di lestarikan dan dikembangkan, saya juga melibatkan teman yang asli Toraja, Yohan Tangkesalu, seorang pengusaha yang dikenal oleh publik karena upayanya untuk memperkenalkan budaya asalnya Toraja ," bebernya.

Menariknya, ia menjelaskan, dalam pertunjukannya nanti akan hadir beberapa model difabel, siswa Institut Seni Indonesia Denpasar dan Institut Desain dan Bisnis Bali juga diundang untuk mengambil peran dalam proses kreatif.

Dwi Iskandar adalah seorang desainer terkenal yang selalu mengedepankan etnis dan budaya tanah air yang dibalut dalam setiap rancangannya, karya-karyanya sudah ditampilkan pada peragaan busana di Indonesia, San Francisco, Hong Kong, Vietnam dan Seychelles. Ia juga berkesempatan untuk merancang gaun untuk para kontestan dari Malta dan Georgia pada Miss World Event 2013 di Bali. Dalam merancang pakaian, Dwi Iskandar sejak lama telah tertarik dengan bahan dan pola etnis dan selalu menggabungkan kain traditisional dengan desain kontemporer yang unik.

General Manager The Apurva Kempinski Bali, Vincent Guironnet, mengatakan “Kami benar-benar merasa terhormat dapat bekerja dengan Dwi Iskandar”, visi kami sama, sehingga kolaborasi ini terjadi, pertunjukan ini akan memberikan pandangan tentang talenta masyarakat Indonesia.”.

Ia menambahkan bahwa semua orang berhak menikmati pertunjukan istimewa ini, semoga pesan bermakna ini dapat disampaikan dengan baik melalui pertunjukan ini, serta membawa dampak positif bukan hanya kepada daerah Toraja, namun ke seluruh daerah di pulau Sulawesi dan Indonesia.

Terakhir, Vincent mengucapkan terimakasih kepada desainer Dwi Iskandar yang sudah membuatkan seragam ekslusif untuk duta representatif Hotel Kempinski atau dikenal dengan Lady in Red, yang ada di seluruh hotel Kempinski di seluruh dunia.

Tentang The Apurva Kempinski Bali:

Berdiri di atas tebing Nusa Dua yang megah, dengan pemandangan Samudra Hindia yang menakjubkan dan taman tropis, The Apurva Kempinski Bali, menawarkan lambang kemewahan tepi pantai. Resor bintang lima di Bali ini menampilkan dirinya sebagai teater terbuka yang megah, perwujudan keanggunan Indonesia. Koleksi 475 kamar, suite, dan vila ikonik dipamerkan, dengan 60 persen akomodasi yang memiliki kolam renang kecil pribadi. Dari perjalanan kuliner yang unik dan perawatan spa asli, hingga ruang pertemuan yang luas dan kapel yang memikat.

Kunjungi website kempinski.com/bali, kempinski.com, www.discoveryloyalty.com