Sabtu, 22 Oktober 2022 13:08

Hari Kesehatan Nasional, Pemkab Sidrap Bakal Gelar Aneka Lomba

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penjabat Sekretaris Daerah Sidrap, Basra.
Penjabat Sekretaris Daerah Sidrap, Basra.

Panitia juga menyiapkan hadiah bagi petugas kesehatan Sidrap yang terbaik dari berbagai program, baik di puskesmas maupun di rumah sakit.

RAKYATU.COM, SIDRAP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap bakal menggelar aneka lomba pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022.

Ada lomba makanan sehat, lomba lagu wajib dan lagu bebas, hingga penilaian kebersihan. Selanjutnya pertandingan bola voli putra putri, sepak takraw putra, tarik tambang putra putri, lari karung, dan lari kerupuk.

Tidak ketinggalan lomba defile 14 puskesmas, 3 rumah sakit, serta melibatkan Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadyah Sidrap sebelum upacara HKN yang diperingati tiap 12 November.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Pada HKN kali ini, panitia juga menyiapkan hadiah bagi petugas kesehatan Sidrap yang terbaik dari berbagai program, baik di puskesmas maupun di rumah sakit.

Sebagai persiapan, panitia pelaksana HKN ke-58 tingkat Sidrap melaksanakan rapat koordinasi, Jumat (21/10/2022), di Kantor Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Sidrap.

Rapat dipimpin langsung Kepala Dinkes Dalduk KB Sidrap, yang juga Penjabat Sekretaris Daerah Sidrap, Basra.

Baca Juga : Hari Kesehatan Nasional, Pemkab Wajo Boyong Tujuh Penghargaan Tingkat Provinsi

"Rapat koordinasi ini untuk mengevaluasi kesiapan panitia pelaksana HKN," ujar Basra.

Rapat dihadiri seluruh kepala puskesmas, sekretaris Dinkes Dalduk KB Sidrap, kabid yankes, kabid SDK, kabid P2, kabid KB, dan beberapa sub koordinator.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap #Hari Kesehatan Nasional