Sabtu, 22 Oktober 2022 12:07

Pesta Rakyat Simpedes 2022 Dorong UMKM di Makassar Naik Kelas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salah satu stan yang disambangi pengunjung pada hari pertama gelaran Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 di Lapangan Hasanuddin, Kota Makassar, Jumat (21/10/2022).
Salah satu stan yang disambangi pengunjung pada hari pertama gelaran Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 di Lapangan Hasanuddin, Kota Makassar, Jumat (21/10/2022).

Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 memberikan layanan yang utuh, mulai dari layanan keuangan, layanan kesehatan, pesta kuliner, workshop UMKM, ilmu dan pengetahuan bisnis, hingga panggung hiburan yang diisi penyanyi dan komedian tanah air.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 mulai berlangsung di Lapangan Hasanuddin, Kota Makassar, Jumat (21/10/2022). Akan berlangsung tiga hari hingga Ahad (23/10/2022).

Acara tahunan yang diselenggarakan Bank BRI ini bertujuan meningkatkan literasi keuangan masyarakat dan melakukan pemberdayaan UMKM.

Melalui acara ini BRI memberikan layanan yang utuh, mulai dari layanan keuangan, layanan kesehatan, pesta kuliner, workshop UMKM, ilmu dan pengetahuan bisnis, hingga panggung hiburan yang diisi penyanyi dan komedian tanah air.

Baca Juga : Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Makassar Sukses, Hadirkan 40 Ribu Pengunjung

"Acara Pesta Rakyat Simpedes 2022 yang diselenggarakan di Makassar ini merupakan acara tahunan oleh BRI dengan mengusung tema Pede Memimpin Perubahan. Acara ini tentunya mendukung 110 UMKM yang ada di Kota Makassar dan sekitarnya, untuk jangka pendek kita membantu para UMKM untuk memasarkan produknya, dan untuk jangka panjang kita akan membuat UMKM untuk naik kelas dengan pembinaan yang dilakukan oleh BRI," kata Regional CEO BRI Kanwil Makassar, Rahman Arif.

Acara ini menyediakan berbagai edukasi seputar bisnis dan UMKM yang dikemas dalam bentuk kelas UMKM, workshop, dan talkshow interaktif. Kelas UMKM hadir untuk mengedukasi para pelaku UMKM dalam menjalankan usaha mereka dengan materi yang disampaikan, yakni seputar promosi bisnis, digital marketing, financial management, dan aspek legalitas UMKM.

Selain itu, ada juga talkshow yang tidak kalah menarik seputar teknik marketing dan personal branding serta strategi pemasaran yang dibawakan beberapa influencer.

Baca Juga : Dukung UMKM, Pesta Rakyat Simpedes 2022 Digelar di Makassar

Rangkaian acara Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Makassar dimulai dengan gerakan literasi digital yang hadir di 10 pasar tradisional.

Kegiatan ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat dan pelaku UMKM terhadap layanan keuangan digital BRI seperti BRImo dan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), dengan harapan agar masyarakat semakin familiar dengan transaksi digital.

Pesta Rakyat Simpedes 2022 hadir dengan enam pilar. Pawai, diikuti pawai budaya dan gerakan literasi digital; Panggung, dimeriahkan dengan grup musik lokal dan nasional, di antaranya Fourtwnty, Gigi, Kotak, Slank, Kapal Udara, dan Makassar Rocksteady.

Baca Juga : 22 Orang Jadi Tersangka Kredit Fiktif Bank BRI Unit Pinrang

Kemudian, Pasar yang menjual produk UMKM; Panen merupakan acara undian simpedes dan doorprize, Pojok X’Sis sebagai area pengunjung untuk menambah pengetahuan dari sejumlah aktivitas seperti olahraga dan pengenalan produk BRI. Terkahir, Peduli berupa corporate social responsibility (CSR) yang diisi dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan hingga cukur rambut gratis.

Pada hari pertama pagelaran PRS 2022 menghadirkan acara panggung yang dimeriahkan band nasional, yaitu Fourtwnty dan band lokal asal Makassar, yakni Kapal Udara.

Selain itu, kegiatan esports competition, sketch community workshop, kelas UMKM, dan undian menara keberuntungan yang ikut meramaikan PRS 2022 di Lapangan Hasanuddin, Makassar.

Baca Juga : Sinergi BRI dan Pegadaian, Luncurkan Kartu Kredit Berbasis Tabungan Emas Pertama di Indonesia

Pesta Rakyat Simpedes 2022 akan berlangsung hingga Desember 2022 dengan menyambangi 379 titik di seluruh Indonesia. Acara ini juga dapat disaksikan melalui Kompas TV dan kanal YouTube Bank BRI.

Untuk Informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes 2022 dapat diakses melalui http://s.id/PRS2022.

#Pesta Rakyat Simpedes #BANk BRI