Jumat, 21 Oktober 2022 11:33

Meneladani Rasulullah SAW, Karyawan PDAM Makassar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ustadz Maulana saat membawakan ceramah pada Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Kantor PDAM Makassar,  Rabu, (20/10/22).
Ustadz Maulana saat membawakan ceramah pada Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Kantor PDAM Makassar, Rabu, (20/10/22).

Saya mengajak kepada kita semua untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW," ucap Ustadz Maulana.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan Syiar dakwah yang diperingati setiap tahun oleh umat Islam sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi.

Hal ini disampaikan oleh Ustaz kondang, Muh. Nur Maulana saat membawakan Tauziah pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw Tahun 1444 Hijriah, di Aula Tirta Dharma Perumda Air Minum Kota Makassar, Jalan Dr. Sam Ratulangi Nomor 3, Makassar.

Acara yang mengusung tema "Nabi Muhammad SAW. Sang Revolusioner Islam, Tegas pada Kemungkaran, Istiqamah dalam Kebenaran" ini diikuti seluruh Jajaran Direksi, Dewan Pengawas dan Karyawan Perumda Air Minum Kota Makassar dengan khidmat.

Baca Juga : Nuansa Lebaran, Beni Harapkan Semangat Tinggi dari Pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar

Dalam kesempatan ini, Ustaz Maulana mengajak kepada seluruh pimpinan dan karyawan Perumda Air Minum Kota Makassar agar merefleksikan sifat-sifat Nabi dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya mengajak kepada kita semua untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW," ucap Ustaz yang dikenal humoris ini.

Ustaz Maulana juga menyampaikan kepada seluruh karyawan yang hadir untuk selalu mengingat sejarah perjuangan Nabi dalam Melakukan Syiar dan menyebarkan Agama Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin. Tidak hanya itu, Ia juga mengingatkan agar apa yang telah diajarkan Nabi untuk dilaksanakan dengan baik diantaranya berperilaku Sopan, Santun dan dapat dipercaya, "tidak susahji yang penting mauki, betul, betul, betul disambut riuh jemaah yang hadir".

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

"Ingat ajarannya Nabi. Ajarannya Nabi tidak terlalu susah. Tiga kali Nabi menyebut Nama Ummatnya sebelum beliau Wafat, itu artinya saking cintanya Rasulullah kepada kita semua, maka sebagai bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah Muhammad SAW, Mari kita teladani Akhlak dan melaksanakan semua Sunnah yang beliau amanahkan kepada kita.. "Ummatii, Ummatii, Ummati, ini kata terakhit yang keluar dari mulut Rasulullah, Subhanallah Yaa Allah, alangkah cintanya beliau kepada kita"tutur Ustads Maulana

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan sosok revolusioner yang patut untuk diteladani.

Beni menambahkan, aktualisasi akhlak Nabi tidak hanya pada Peringatan Maulid, akan tetapi harus diterapkan di setiap langkah dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga : Perumda Air Minum Kota Makassar Kobarkan Semangat Pengabdian Dalam Perayaan Natal

"Kami berharap pada peringatan Maulid Nabi tahun ini bisa menjadikan kami untuk mawas diri agar selalu jujur dan berlaku adil dalam menjalani Pekerjaan dan mengabdikan diri pada Perusahaan ini," pungkasnya.

Kegiatan ini juga diadakan lomba Hias Ka'do' Minnyak' yang diikuti seluruh Bagian dan Kantor Wilayah Pelayanan se Perumda Air Minum Kota Makassar.

Di akhir acara, Ustaz Maulana mengumumkan pemenang lomba tersebut. Untuk juara satu dimenangkan oleh Kantor Wilayah 4, juara dua Kantor Wilayah 1, dan juara tiga Bagian Distribusi dan Kehilangan Air (DKA).(*)

#pdam makassar #Maulid Nabi Muhammad #Peringatan Maulid Nabi Muhammad #Ustadz Maulana