Jumat, 21 Oktober 2022 11:54

Kerjasama Kemenpora RI, Fakultas Hukum Unhas Gelar Kuliah Kewirausahaan Pemuda Berbasis Smart Society 

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kerjasama Kemenpora RI, Fakultas Hukum Unhas Gelar Kuliah Kewirausahaan Pemuda Berbasis Smart Society 

dilakukan juga penandatanganan MoU antara Kemenpora RI dengan Universitas Hasanuddin. MoU ini akan menjadi payung hukum kolaborasi kewirausahaan antar lembaga ini dalam ruang lingkup pengembagan kewirausahaan terkait akses permodalan, akses pelatihan kewirausahaan dan informasi kewirausahaan lainnya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Hukum Unhas berkolaborasi Kemenpora RI menggelar Kuliah Kewirausahaan Pemuda dengan Tema “Wirausaha Muda Berbasis Smart Society” yang diselenggarakan di ruang Promosi Doktor Lantai 3 Fakultas Hukum Unhas pada Kamis 20 Oktober 2022.

Kegiatan ini dibuka secara resmi Oleh Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr. Hamzah Halim. Dalam sambutannya Guru Besar Fakultas Hukum Unhas ini menyatakan kedatangan petinggi Kemenpora RI di Fakultas Hukum bak gayung bersambut dengan program wirausaha di FHUH.

“Kami sampaikan Pak deputi, bahwa Fakultas Hukum Unhas, memang telah memprograkan untuk menciptakan 10 wirausahawan. Mahasiswa akan kami siapkan outlet usahanya di Fakultas. Tentu melalui kolaborasi dengan Kemenpora yang bisa memberikan akses permodalan kepada wirausaha di Perguruan Tinggi, akan semakin menambah geliat berwirausaha di Kampus Merah ini,” katanya.

Baca Juga : Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Jadi Penguji, Imran Eka Saputra Resmi Sandang Gelar Doktor Hukum

Sementara itu, drs. Imam Gunawan, selaku Plt. Asdep Wirausaha Pemuda Kemenpora RI dalam sambutannya menegaskan siap berkolaborasi dengan Unhas.

“Kami di Kemenpora siap berkolaborasi dengan Unhas guna menciptakan wirausahawan yang siap bersaing. Bermacam program telah kami siapkan dan tentunya kolaborasi dengan Unhas sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia akan membantu akselerasi dalam menciptakan pemuda wirausaha yang kompeten,” katanya. 

Tidak hanya kuliah kewirausahaan, dilakukan juga penandatanganan MoU antara Kemenpora RI dengan Universitas Hasanuddin. MoU ini akan menjadi payung hukum kolaborasi kewirausahaan antar lembaga ini dalam ruang lingkup pengembagan kewirausahaan terkait akses permodalan, akses pelatihan kewirausahaan dan informasi kewirausahaan lainnya. 

Baca Juga : Wakil Ketua KPK Hadiri Kuliah Umum Pendidikan Antikorupsi Fakultas Hukum Unhas

 

#Universitas Hasanuddin #Menpora