Rabu, 19 Oktober 2022 22:17

Dirlantas Polda Sulsel Menyurat Untuk Perbaikan Pasca Jembatan Salutikung Palopo Ambruk

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal
Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal

"Selain melakukan rekayasa arus lalulintas di area jalan trans Sulawesi tersebut, Ditlantas Polda Sulsel telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk pembuatan jembatan darurat,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jembatan Salutikung, Jalan Dr Ratulangi Kota Palopo Provinsi Sulawesi Selatan ambruk akibat curah hujan yang deras dan banjir banjir melanda Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan pada Senin 17 Oktober 2022 malam.

Kejadian ini mengakibatkan kepadatan arus lalulintas di jalur Trans Sulawesi area trans Sulawesi tersebut  sehingga Satlantas Polres Palopo harus melakukan rekayasa arus lalulintas. Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal mengatakan pihaknya mendirikan Pos Lalulintas.

"Selain melakukan rekayasa arus lalulintas di area jalan trans Sulawesi tersebut, Ditlantas Polda Sulsel telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk pembuatan jembatan darurat," kata Kombes Faisal pada Rabu 19/10/2022.

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

Ia juga menyebut sudah menyurat secara resmi dengan pihak Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Sulselbar untuk Pembangunan Jembatan. Diakatakan, untuk kondisi terkini, jalur Trans Sulawesi, arus lalulintas sudah dapat dilalui dengan sistim buka tutup yang dilakukan oleh Personil Satlantas Polres Palopo bersama Satker dan Instansi terkait.

Sementara, pengadaan Materil Pembangunan jembatan darurat telah siap dan pengerjaan akan dimulai Tanggal 19 Oktober 2022 malam ini oleh Tim Tehnis dari Kota Makassar. 

#Polda Sulsel