Selasa, 18 Oktober 2022 17:09

Kalla Rayakan Ulang Tahun Ke-70, Optimistis Hadapi Tantangan 2023

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
President Director Kalla, Solihin Jusuf Kalla.
President Director Kalla, Solihin Jusuf Kalla.

Menatap 2023 di tengah ancaman resesi, Kalla tetap optimistis memperkuat kapabilitas internal agar kuat menghadapi resesi dengan mengalokasikan sumber daya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-70, Selasa (18/10/2022). Perusahaan mengusung optimisme tinggi tantangan di masa mendatang.

Pada perayaan ulang tahun kali ini, berbagai rangkaian kegiatan digelar. Mulai Olimpiade Kalla, townhall meeting, tablig akbar, Kalla Open Innovation, hingga berbagai lomba menarik berhadiah ratusan juta rupiah.

Sejak 8 September hingga 16 Oktober 2022, Kalla telah mengadakan Olimpiade Kalla dengan berbagai macam lomba, di antaranya, esports, bulu tangkis, sepak bola, tenis meja, futsal, tenis lapangan, bola basket 3 on 3, senam, fun bike, dan fun run.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, KALLA Tanam Ribuan Bibit Bersama Pemprov Sulsel

Pada 18 Oktober 2022, Kalla menggelar townhall meeting di Saoraja Ballroom Wisma Kalla Office Building secara offline dan online yang diikuti seluruh karyawan Kalla.

Di usia 70 tahun, Kalla telah melalui perjalanan panjang dalam berkontribusi pada pembangunan dan ekonomi masyarakat khususnya di wilayah timur Indonesia, khususnya pada sektor perdagangan, transportasi, infrastruktur, properti, manufaktur, energi, hingga pendidikan.

Dalam townhall meeting yang dipimpin Solihin Jusuf Kalla selaku President Director Kalla, dirinya mengungkapkan pengembangan bisnis yang telah dilakukan Kalla meskipun dilanda pandemi Covid-19 dan gejolak ekonomi secara global. Salah satunya dengan diresmikannya Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Poso Energy dan PLTA Malea Energy oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada awal 2022 ini.

Baca Juga : Pesan CEO Solihin Jusuf Kalla dalam Halalbihalal KALLA; Perkuat Silaturahmi, Perbanyak Rasa Syukur

Menatap 2023 di tengah ancaman resesi, Kalla tetap optimistis memperkuat kapabilitas internal agar kuat menghadapi resesi dengan mengalokasikan sumber daya yang ada untuk program-program strategis berdampak jangka panjang.

"Terima kasih kepada seluruh Insan Kalla yang telah memberikan usaha terbaik untuk perusahaan kita sehingga kita bisa bersama-sama memajukan perusahaan dan bangsa selama 70 tahun ini. Semoga dalam menghadapi tantangan di tahun 2023 nantinya kita tidak hanya bertahan, tetapi juga mampu menciptakan prestasi yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya," tutur Solihin.

Hasil demografi karyawan yang didominasi milenial hingga 59,47 persen juga membuat Kalla menghadirkan berbagai program untuk mendukung karier dan meningkatkan kualitas karyawan, di antaranya management trainee program dan kesempatan menjadi mentor dalam kolaborasi bersama Kampus Merdeka.

Baca Juga : Andien Meriahkan Puncak Acara HUT 71 Tahun KALLA dalam Acara Family Gathering di Nipah Park

Selain itu, juga ada program inovasi (Kalla Open Innovation) yang semua Insan Kalla berkesempatan untuk menjadi CEO dan berkolaborasi dengan seluruh bisnis Kalla. Saat ini total ide yang telah terdaftarkan adalah 137 ide inovasi, nantinya ide yang terpilih akan mendapatkan mentoring dan dukungan untuk menjalankan ide bisnis tersebut.

Nantinya perusahaan akan lebih berupaya lagi dalam menciptakan work life balance bagi karyawan dengan adanya employee wellness initiative programs yang akan fokus dalam bidang parenting, health, wealth, dan working culture (Gen Z).

Dalam townhall meeting, Kalla juga memberikan apresiasi perjalanan umrah kepada 18 karyawan yang menjadi best employee 2021. Penilaiannya berdasarkan atas dedikasi dan pencapaian para kandidat baik secara professional maupun personal growth.

Baca Juga : Sukses Gelar Kalla Talks, Ini Pengakuan Peserta

Selanjutnya ialah tablig akbar bertema Maju Bersama dengan Iman dan Takwa yang menghadirkan Ustaz Habib Geys Abdurrahman Assegaf, yang berlangsung di Saoraja Ballroom secara offline dan online sehingga dapat diikuti pula seluruh karyawan Kalla.

Kalla juga menghadirkan lomba penulisan dan fotografi berskala nasional bertajuk 70 Tahun Kontribusi Kalla untuk Indonesia yang telah diikuti masyarakat umum dan jurnalis dengan periode lomba 16-8 Oktober 2022. Ada total hadiah ratusan juta rupiah yang akan diumumkan pada 28 Oktober 2022.

#Kalla Group #Solihin Jusuf Kalla