Selasa, 18 Oktober 2022 18:17

Ledakan Terjadi di Wajo, Pegawai Kejaksaan Korban Luka Bakar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ledakan Terjadi di Wajo, Pegawai Kejaksaan Korban Luka Bakar

ledakan yang terjadi di salah satu rumah kontarakakan (Rumah Kost) di jalan Anggrek, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo

RAKYATKU.COM, WAJO - Kepolisian sementara melakukan penyelidikan penyebab ledakan yang terjadi di salah satu rumah kontarakakan (Rumah Kost) di jalan Anggrek, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Ledakan tersebut tejadi pada Selasa 18 Oktober 2022 pagi hari.

Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Theodorus Echeal yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa ledakan tersebut. Namun ia memastikan ledakan tersebut bukan disebabkan oleh bom. 

"Sementara menunggu hasil pemeriksaan pihak Labfor Polda Sulsel terkait kepastian ledakan rumah kost tersebut yang jelas bukan kerena bom," kata Theo.

Baca Juga : Pastikan Keamanan Pemudik, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Posko Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 2024

Terkait ledakan tersebut, MR salah satu dari saksi menyebut bahwa sekitar pukul 07.00 wita ia sedang berada dalam kamar yang bersebelahan dengan kamar korban AZ (22) seorang Pegawai Negeri Kejaksaan Negeri Sengkang, warga asal Kabupaten Bone yang sedang beristirahat. Tiba-tiba terdengar suara ledakan yang cukup besar.

Saksi langsung berlari keluar dan langsung melihat korban dalam keadaan tubuh terbakar dan meminta tolong sehingga saksi MR langsung mengambil selimut basah untuk menutupi badan korban. Pada saat yang sama saksi lain MIW juga datang mengambil galon berisikan air untuk menyiram badan korban.

Setelah itu saksi menghubungi kerabat korban untuk meminta pertolongan dan dilarikan ke rumah sakit hikmah madical Sengkang untuk mendapat perawatan dan saksi menghubungi pihak kepolisian untuk olah TKP.

Baca Juga : Kapolres Wajo Pimpin Apel Operasi Ketupat 2024, Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Adapun barang bukti Yang telah berhasil diamankan antaranya, 1 buah handphone merk samsung, 1 buah laptop, 1 buah reciever cctv, 1 buah bantal, pakaian korban (baju, celana, pakaian dalam), 1 buah pengharum ruangan eletrik, kabel dan colokan, 1 buah speaker, 1 buah tas, 1 buah penutup ac dan 1 buah rak sepatu beserta isinya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#ledakan #polres wajo