Selasa, 18 Oktober 2022 15:36

Wali Kota Parepare Instruksikan Dinkes dan RSUD Andi Makkasau Masifkan Vaksinasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Untuk keseluruhan data vaksinasi di Parepare hingga saat ini, dosis 1 berjumlah 113.042 orang, dosis 2 berjumlah 93.315 orang, dan dosis 3 berjumlah 24.095 orang.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, kembali menekankan terkait vaksinasi Covid-19 usai menghadiri dan membuka kegiatan Rapat Kerja (Raker) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Parepare di Auditorium B.J. Habibie, Selasa (18/10/2022).

Taufan menyampaikan agar pelaksanaan vaksinasi dosis 1, 2, 3, dan empat atau booster kedua bagi tenaga kesehatan (nakes) terus digenjot.

"Memang diharapkan agar vaksinasi, khususnya booster dua bagi tenaga kesehatan, segera merata. Itu yang kita harapkan karena nakes garda terdepan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang harus memiliki imun yang baik," kata Taufan.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Wali Kota Parepare dua periode inipun menginstruksikan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) serta RSUD Andi Makkasau Parepare agar lebih masif melakukan vaksinasi bagi nakes dan juga masyarakat umum.

Sementara, Sekretaris Dinkes Parepare, Muhammad Idris, mengungkapkan saat ini jumlah nakes yang telah vaksinasi booster 1.144 orang atau 58,46 persen.

"Target vaksinasi nakes di Parepare 1.957 dan ini terus kita genjot pelaksanaannya. Hingga saat ini semua puskesmas tetap membuka pelayanan vaksinasi. Begitupun Polres Parepare bersinergi dengan kami masih tetap buka layanan vaksin dosis 1, 2, 3 bagi masyarakat yang ingin vaksin," ungkapnya.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Untuk keseluruhan data vaksinasi di Parepare hingga saat ini, dosis 1 berjumlah 113.042 orang, dosis 2 berjumlah 93.315 orang, dan dosis 3 berjumlah 24.095 orang.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #vaksinasi covid-19