Selasa, 18 Oktober 2022 14:30

Tiga Rekomendasi Hotel untuk Staycation di Medan, Ikutan Promo TSW Harga Lebih Murah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lebih untung dengan #TravelokaStaycationWeek 2022 diskon sampai 70 persen untuk berbagai produk Traveloka! Periode booking 21 Oktober - 3 November 2022.
Lebih untung dengan #TravelokaStaycationWeek 2022 diskon sampai 70 persen untuk berbagai produk Traveloka! Periode booking 21 Oktober - 3 November 2022.

Staycation bisa Anda lakukan di tengah-tengah rasa stres untuk sekadar menenangkan diri atau hal-hal positif lainnya. Tidak perlu memakan biaya dan waktu yang banyak, Anda hanya memerlukan modal uang untuk memesan hotel.

RAKYATKU.COM - Aktivitas yang kerap kali memberikan tekanan pada diri tentu akan memberikan dampak yang memang tidak terlihat signifikan, tetapi bisa berujung pada hal yang tidak baik seperti stres.

Stres adalah reaksi tubuh yang muncul ketika Anda sedang menghadapi kondisi tertekan, mengancam, dan hal-hal perubahan yang di luar dugaan Anda.

Tentunya kondisi stres bisa dialami oleh semua kalangan orang, mulai dari umur belia hingga yang sudah tua. Stres sendiri disebabkan oleh bermacam-macam, mulai dari pendidikan, pekerjaan, masalah keluarga, hubungan, hingga hal-hal yang kecil.

Adanya tekanan-tekanan tersebut akan memicu respons tubuh yang tidak diinginkan, seperti salah satunya stres. Jika dibiarkan terus, maka akan memicu dampak yang berkepanjangan seperti penyakit, mulai dari jantung, sakit kepala, diabetes, GERD, hingga depresi dan kecemasan.

Tips untuk Atasi Stres dengan Staycation
Banyak cara untuk mengatasi stres yang melanda, jika Anda merasa stres berlebihan, disarankan untuk datang ke profesionalnya.

Namun, jika merasa hanya butuh pengalihan, Anda bisa melakukan hal-hal yang Anda gemari, seperti melakukan hobi lama, mencari kegiatan baru, berliburan, ataupun staycation.

Staycation merupakan liburan yang dilakukan di tempat yang lokasinya dekat dengan rumah, ibaratnya Anda sedang menjadi turis di kota sendiri.

Ada pula yang memaknakan bahwa staycation adalah kegiatan di mana dilakukannya liburan di satu tempat, tetapi tidak mesti dekat rumah. Definisi kedua itu tentu kembali lagi kepada Anda, mau bagaimana mendefinisikannya.

Staycation bisa Anda lakukan di tengah-tengah rasa stres untuk sekadar menenangkan diri atau hal-hal positif lainnya. Tidak perlu memakan biaya dan waktu yang banyak, Anda hanya memerlukan modal uang untuk memesan hotel. Pesannya melalui aplikasi Traveloka saja sebab sedang berlangsung Traveloka Staycation Week (TSW)!

Sah-sah saja buat liburan dan staycation sekarang! Lebih untung dengan #TravelokaStaycationWeek 2022 diskon sampai 70 persen untuk berbagai produk Traveloka! Periode booking 21 Oktober - 3 November 2022.

Bagi Anda yang berdomisili Medan dan sedang membutuhkan rekomendasi tempat untuk Staycation di Medan, berikut beberapa rekomendasi tempat untuk Anda!

1. Adimulia Hotel Medan
Rekomendasi pertama tertuju pada hotel Adimulia yang terletak tepat di tengah kota Medan. Berlokasi di Jalan Letjen S. Parman Nomor 217, hotel ini hadir mengusung konsep tampilan dengan desain klasik dan luxury. Pelayanannya pun terbilang hangat dan ramah sebab hotel ini merupakan salah satu hotel ternama di Medan sehingga kalau soal pelayanannya tidak usah diragukan lagi.

Kamar-kamar yang dimiliki hotel ini menawarkan dua jenis view yakni pool view dan city view yang memperlihatkan keindahan kota Medan pada malam hari. Menjelang sore, Anda bisa menikmati teh yang tersedia di salah satu ruangannya bernama Oval Lounge, cocok sekali untuk bersantai menikmati sorenya kota Medan.

Layaknya fasilitas hotel pada umumnya, hotel ini juga menyediakan kolam renang outdoor bagi Anda yang menyukai kegiatan berenang. Untuk per malamnya, Adimulia mematok harga mulai dari Rp800 ribu-an.

2. Grand Aston City Hall
Bagi Anda yang mengetahui Merdeka Walk atau biasanya masyarakat Medan juga menyebutnya sebagai “MW”, maka hotel ini berlokasi tepat di depan MW tersebut. Sama seperti hotel sebelumnya, Grand Aston City Hall juga terletak di pusat kota Medan sehingga memudahkan Anda jika hendak mobilisasi ke mall, tempat makan, olahraga, dan lainnya sebab lokasinya yang strategis.

Terletak di depan MW juga menjadi salah satu keunggulan hotel ini sebab MW merupakan sebuah lapangan yang di dalamnya terdapat banyak hal, mulai dari lapangan itu sendiri, tempat makan, tempat bermain game, dan lainnya.

Tidak jarang pula di waktu tertentu terdapat kegiatan seperti konser atau live music yang diselenggarakan. Lumayan untuk Anda jika hendak melipir sebentar ke sana. Hotel ini telah dilengkapi dengan fasilitas hotel bintang pada umumnya. Jadi tidak perlu lagi khawatir dengan pelayanannya. Grand Aston City Hall memberikan harga mulai dari Rp700 ribu-an per malamnya, ya!

3. Taman Simalem Resort
Bagi Anda yang merasa bosan dengan suasana kota Medan, mungkin memerlukan lokasi staycation yang sedikit jauh dari kota Medan dan jauh pula dengan keramaian. Taman Simalem Resort bisa menjadi pilihan Anda, lokasinya terletak di Kabupaten Karo.

Jika berangkat dari pusat kota dengan jalur darat, waktu yang dibutuhkan sekitar 3,5 jam perjalanan. Taman Simalem Resort menawarkan banyak wahana yang bisa Anda coba seperti Agro Tour, Jungle Trek, Sunrise Watching, Lost in Labyrinth, Flower Meadow, dan Free Kid’s Dipping Pool.

Taman Simalem Resort memang memiliki lahan yang luas sehingga Anda pun bisa juga untuk berjalan-jalan menikmati pemandangan Danau Toba yang terpampang jelas, udaranya yang sejuk cocok bagi Anda yang memang membutuhkan hal-hal berkaitan dengan alam untuk menyegarkan penat dan rasa stres Anda.

Taman Simalem Resort menawarkan harga mulai dari Rp1,3 juta-an untuk per malamnya, tentu harga yang ditawarkan sesuai dengan apa yang Anda akan dapatkan yakni pemandangan dan fasilitas yang menjanjikan.

Nah, itu dia tadi tiga rekomendasi lokasi yang bisa Anda pilih sebagai lokasi staycation Anda untuk menghilangkan rasa stres. Jangan lupa pesan hotelnya di Traveloka, dapatkan potongan mencapai 70 persen!

#Pilihan Hotel di Medan