Senin, 17 Oktober 2022 20:08

Bawaslu Sulsel Akan Kroscek Seleksi Panwascam Pinrang

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bawaslu Sulsel Akan Kroscek Seleksi Panwascam Pinrang

"Kami akan ke sana langsung. Kalau dipanggil ke sini kan, banyak terkait. Supaya kita clear-kan semua. Jika ada teman-teman yang melanggar pasti memberi sanksi," tambah Saiful.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bawaslu Sulsel menyebut akan terjun ke Pinrang untuk mengklarifikasi isu seleksi Panwascam Pinrang yang menjadi sorotan. Kabar yang diterima Bawaslu Sulsel, proses seleksi tak berjalan sesuai dengan standar operasional prosedural (SOP) yang berlaku.

"Kami sudah dapatkan informasinya dari berita. Kami juga sangat atensi terhadap itu," sebut Komisioner Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad pada Senin (17/10/2022).

Saiful menyebut, Bawaslu Sulsel akan melakukan klarifikasi langsung kepada pihak-pihak terkait pada Selasa (18/10/2022) besok.

Baca Juga : Pemkot Parepare Puji Kesiapsiagaan Bawaslu Awasi Pemilu

"Kami akan ke sana langsung. Kalau dipanggil ke sini kan, banyak terkait. Supaya kita clear-kan semua. Jika ada teman-teman yang melanggar pasti memberi sanksi," tambah Saiful.

Proses pengumuman 6 calon anggota Panwascam di kabupaten/kota akan diumumkan pada besok. Keenam calon tersebut nantinya akan mengikuti tahapan akhir yakni wawancara sebelum ditetapkan sebagai panwascam. Sebelum memasuki tahapan wawancara, Bawaslu membuka layanan tanggapan masyarakat.

"Tanggapan masyarakat ini akan menjadi salah satu referensi untuk pendalaman pada saat wawancara nanti," terangnya.

Baca Juga : Pakar: Bawaslu Wajib Mengusut Tuntas Dugaan Dana Kampanye dari Tambang Ilegal

Sejauh ini kata Saiful belum ada tanggapan masyarakat yang masuk terkait proses seleksi ini hal ini karena tahapan proses seleksi masih berjalan dan belum ada penetapan calon anggota hingga hari ini.

Wawancara akan berlangsung 19-21 Oktober. Lalu penetapan anggota Panwascam akan diumumkan pada 26 Oktober.

#Bawaslu #Panwaslu