Sabtu, 01 Oktober 2022 11:45

Dinas PU Makassar Pantau Terus Pemulihan Jalan Ipal Losari dan Keluhan Warga

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengerjaan Jalan Ipal Losari.
Pengerjaan Jalan Ipal Losari.

Pemantauan dan pengawasan dilakukan dalam rangka pemulihan kondisi dan fungsi jalan pasca galian jaringan pipa IPAL Losari.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar terus memantau secara tegas “Recovery” pemulihan Jalan Ipal Losari, serta menanggapi keluhan warga. Sabtu 1 Oktober 2022

Pemantauan dilakukan sejak awal proyek pada 2019 hingga 2023. Tim pemantauan dan pengawasan dikoordinasikan oleh Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Noorhaq Alamsyah, ST yang biasa disapa Doni. dibantu 16 Personil staf pemantau jalan

Keluhan yang ditemukan di beberapa titik lokasi jalan antara lain:1. Jl. Landak2. Jl. Lanto Dg. Pasewang3. Jl. Mappanyukki4. Jl. Mappaddang5. Jl. Badak6. Jl. Ratulangi7. Jl. elang8. Jl. H. Bau9. Jl. Kasuari10. Jl. Arief RateDan beberapa bagian lainnya.

Baca Juga : PDAM Dan Dinas PU Makassar Rakor Bahas Sambungan IPAL Losari

Pemantauan dan pengawasan dilakukan dalam rangka pemulihan kondisi dan fungsi jalan pasca galian jaringan pipa IPAL Losari.

Tim Pemantau dan Pengawasan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kondisi jalan pasca galian pipa jaringan oleh pihak pelaksana Pembangunan IPAL Losari.

Hal ini sejalan dengan banyaknya keluhan warga terkait kondisi jalan yang rusak dan menimbulkan beberapa kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga : Antisipasi Sumbatan Aliran Air, Satgas Dinas PU Makassar Keruk Drainase

Kabid Jalan dan Jembatan Noorhaq Alamsyah yang biasa disapa Doni selaku Ketua Tim Pengawasan dan Pengawasan sangat serius dan tegas dalam melakukan pengawasan agar kondisi jalan yang sudah digali bisa kembali seperti kondisi semula.

Kabid Jalan dan Jembatan (Noorhaq Alamsyah alias Doni): “minta setiap pengawas untuk melaporkan hasil pengawasannya setiap saat.”

Sementara PPID Dinas PU “Kami mohon maaf kepada warga atas ketidaknyamanan selama proyek ini dan melalui kesempatan ini kami juga menyampaikan bahwa manfaat dari proyek IPAL Losari adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, menjaga kualitas air tanah, menciptakan lingkungan yang bersih dan mengurangi pencemaran lingkungan.

Baca Juga : Sampaikan Keluhan Warga, Danny Pomanto Ingatkan Pelaksana Proyek IPAL Losari Soal Ini

 

#Dinas PU Makassar #Jalan IPal Losari #Keluhan warga