Sabtu, 15 Oktober 2022 16:02

IBI Barru Raker Pengurus, Suardi Saleh Puji Profesi Bidan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh, saat menghadiri rapat kerja (raker) pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Barru di Hotel Youtefa, Sabtu (15/10/2022).
Bupati Barru, Suardi Saleh, saat menghadiri rapat kerja (raker) pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Barru di Hotel Youtefa, Sabtu (15/10/2022).

Suardi Saleh menyebut, bidan punya jasa yang luar biasa sebab tiap anak yang lahir ke dunia ini akan melihat orang pertama, yaitu bidan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Barru menggelar rapat kerja (raker) pengurus di Hotel Youtefa, Kabupaten Barru, Sabtu (15/10/2022).

Raker dibuka Bupati Barru, Suardi Saleh, yang berkesempatan hadir memberikan arahan agar IBI Cabang Barru dapat melahirkan gagasan-gagasan terbaik.

Suardi mengungkapkan, raker sebagai bukti organisasi ini bergerak. Banyak organisasi, kata dia, terbentuk, tetapi tak ada aktivitas di dalamnya.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

"Bahkan, pengurusnya baru kelihatan kalau ada pemilihan ketua dan raker," kata Suardi dalam sambutannya di hadapan puluhan bidan.

Suardi berharap organisasi lain bisa termotivasi seperti IBI Cabang Barru yang sudah bergerak dan memiliki sekretariat permanen.

Keberadaan organisasi ini, lanjutnya, dapat membantu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

Lebih lanjut Suardi menyampaikan kekagumannya pada profesi bidan. Baginya, bidan merupakan profesi luar biasa. Mereka dituntut disiplin dan punya jiwa ikhlas luar biasa.

"Di samping itu, bidan punya jasa yang luar biasa sebab setiap anak yang lahir ke dunia ini akan melihat orang pertama, yaitu bidan,” tutur Suardi.

Ketua IBI Cabang Barru, Nurwahida, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barru, Ketua Tim PKK Barru, dan pengurus IBI Sulsel yang telah memenuhi undangan.

Baca Juga : Suardi Saleh Jabarkan Empat Instruksi Pj Gubernur Sulsel di Apel Perdana Pascalebaran

Raker ini, kata dia, yang dilaksanakan untuk mengevaluasi program IBI Cabang Barru. Selain itu, raker ini diharapkan memberikan kemajuan pada organisasi IBI.

"Saat ini IBI Cabang Barru sudah memiliki gedung sekretariat permanen. Adanya sekretariat ini berkat apresiasi 400 bidan se-Kabupaten Barru yang kemudian difasilitasi oleh pemerintah," ungkap Nurwahida.

Raker ini juga dihadiri Ketua TP PKK Barru yang juga Anggota Komisi IX DPR RI, Hasnah Syam.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #IBI Cabang Barru