Jumat, 14 Oktober 2022 22:10

Kalla-Pos Indonesia Teken Kerja Sama untuk Transpor dan Logistik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penandatanganan nota kesepahaman bersama berlangsung di Amphitheatre Gastros, Wisma Kalla Office Building, Jalan Dr. Ratulangi, Kota Makassar, Jumat (14/10/2022).
Penandatanganan nota kesepahaman bersama berlangsung di Amphitheatre Gastros, Wisma Kalla Office Building, Jalan Dr. Ratulangi, Kota Makassar, Jumat (14/10/2022).

Kerja sama yang dijalin selama lima tahun ini, diharapkan Kalla bersama Pos Indonesia bisa berkolaborasi untuk memberikan lebih banyak lagi manfaat kepada masyarakat.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pos Indonesia bersama Kalla Transport & Logistics meneken nota kesepahaman bersama di Amphitheatre Gastros, Wisma Kalla Office Building, Jalan Dr. Ratulangi, Kota Makassar, Jumat (14/10/2022).

Kolaborasi yang dijalin antara Kalla bersama Pos Indonesia merupakan pemanfaatan jasa layanan di bidang jasa transportasi, logistik, dan dalam bidang lainnya yang dapat dikembangkan untuk dapat memberikan keuntungan bersama.

Dokumen kerja sama ini ditandatangani Andi Muhammad Gunawan selaku CEO Kalla Transport & Logistics dan Faizal Rochmad Djoemadi selaku Direktur Utama Pos Indonesia.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, KALLA Tanam Ribuan Bibit Bersama Pemprov Sulsel

Penandatanganan disaksikan Solihin Jusuf Kalla selaku President Director Kalla, Imelda Jusuf Kalla selaku Corporate Finance Director Kalla, Hariyadi Kaimuddin selaku Marketing & Business Director Kalla, dan Achmad Soegiarto selaku Chief Strategy and Technology Kalla.

President Director Kalla, Solihin Jusuf Kalla, memaparkan bahwa pada usia 70 tahun perusahaan Kalla, khususnya dibidang logistik, semakin berkembang. Dengan kebutuhan masyarakat yang makin pesat, kata dia, turut mendorong bisnis logistik untuk bergerak maju.

"Munculnya marketplace semakin menambah urgensi bisnis logistik sehingga kolaborasi yang dijalin antara Kalla khususnya di bidang transpor dan logistik bersama Pos Indonesia ini bisa memberikan peluang yang semakin besar untuk aktif dan maju bersama. Semoga kerja sama ini bisa kita tingkatkan secara terus-menerus," kata Solihin.

Baca Juga : Melalui Layanan Same Day Delivery, Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah di Cahaya Bone

Sementara, Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi, menjelaskan dengan adanya kerja sama yang dijalin selama lima tahun ini, diharapkan Kalla bersama Pos Indonesia bisa berkolaborasi untuk memberikan lebih banyak lagi manfaat kepada masyarakat.

"Kami merasa sangat terhormat bisa berkolaborasi dengan Kalla, khususnya untuk saat ini bersama Kalla Transport & Logistics. Semoga ini adalah awal yang baik bagi kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Kalla,” ujarnya.

Chief Strategy and Technology Kalla, Achmad Soegiarto, menyampaikan pada 2022 ini Kalla memiliki 7 Mega Ecosystem dengan visi untuk memperluas coverage se-Indonesia. Di sisi lain, Pos Indonesia memiliki titik jaringan sebanyak lebih dari 4.000 kantor pos yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sehingga kolaborasi yang terjalin bisa sangat ideal.

Baca Juga : Optimalkan Distribusi Walls, Kalla Translog dan IC Unilever Resmikan 3 Unit Armada Baru CDD Long

"Kolaborasi ini memberikan peluang besar bagi Kalla dan Pos Indonesia untuk saling melengkapi dan meningkatkan kualitas bisnis lebih baik yang saling menguntungkan. Kita berharap ke depannya kolaborasi yang terjalin tidak hanya didalam bidang transpor dan logistik, tetapi juga bisnis Kalla lainnya," tuturnya.

Penulis : Lisa Emilda
#Kalla Group #Kalla Transport & Logistics #Pos Indonesia