Jumat, 14 Oktober 2022 18:36

Bencana Tanah Longsor di Jeneponto, Dua Orang Masih Dicari

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bencana Tanah Longsor di Jeneponto, Dua Orang Masih Dicari

Dari ke 3 korban yang hilang, satu orang telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 100 meter dari lokasi tanah longsor.

RAKYATKU.COM - Bencana Tanah longsor terjadi di Dusun Kompasa Desa Loka, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto pada Jumat, 14/10/2022. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 wita.

Kapolsek Kelara Iptu Sukhardi bersama Personil Polsek dan Camat Rumbia serta dibantu oleh masyarakat langsung turun ke lokasi bencana. Tiga orang dikabarkan hilang pasca kejadian tersebut.

 

"Kami bersama personil serta pak camat Rumbia dibantu oleh masyarakat setempat melakukan pencarian terhadap korban," ungkap Iptu Sukhardi.

Baca Juga : Razia SPBU, Polres Jeneponto Selidiki Kelangkaan BBM dan Dugaan Perdagangan Ilegal

Sementara itu, Kapolres Jeneponto, AKBP Andi Erma Suryono membenarkan terjadian tersebut. Dari ke 3 korban yang hilang, satu orang telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 100 meter dari lokasi tanah longsor.

"Korban diperkirakan terbawa arus di saluran air yang arusnya cukup deras akibat curah hujan yang tinggi," kata Kapolres.

Adapun korban yang ditemukan diketahui bernama Kakku bin Ralek (65).

Baca Juga : Polres Geledah Kantor Desa di Jeneponto

Pasca bencana tersebut, Kapolsek bersama jajarannya dan masyarakat masih fokus melakukan pencarian terhadap korban yang lainnya. Adapun korban yang masih dalam proses pencarian antara lain Sangkala Bin Baco (55) dan Wahyu (35).

#kabupaten jeneponto #Polres Jeneponto