Kamis, 13 Oktober 2022 23:03

Kader Partai Republik Bergabung, Ketua Hanura Sulsel: Mereka Menjadi Kekuatan Baru

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pertemuan di Sekretariat DPD Hanura Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar pada Kamis (13/10/2022).
Pertemuan di Sekretariat DPD Hanura Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar pada Kamis (13/10/2022).

"Ini tentu akan membuat Partai Hanura semakin besar dan bisa menjadi pemenang"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — Sejumlah kader Partai Republik menyambangi Sekretariat DPD Hanura Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar pada Kamis (13/10/2022). Kegiatan ini juga dihadiri oleh mantan Ketua DPW Partai Republik Sulsel, Sudarsono.

Pertemuan dipimpin langsung oleh Amsal Sampetondok, Ketua DPD Hanura Sulsel. Adapaun pertemuan tersebut untuk berdiskusi dengan calon anggota Partai Hanura dari Partai Republik.

 

Sudarsono menyatakan, sebanyak 22 pengurus DPD Partai Republik Kabupaten/Kota di Sulsel yang sebelumnya telah dibentuk. Namun ia kemudian memilih untuk bergabug dengan partai Hanura tanpa paksaan.

Baca Juga : Upaya Cegah Politisasi Sara dan Politik Uang, Panwascam Maniangpajo Aktif Sosialisasi

"22 DPD minus Belopa dan Toraja Utara. Total kader sudah 1000-an sampai pengurus tingkat PAC (ranting) juga. Saya lihat dari kepemimpinan dan figur dari Ketua DPD Hanura Sulsel yang kami ikuti, sehingga kami memilih untuk bergabung," kata Sudarsono.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok menyambut baik bergabungnya sejumlah mantan kader Partai Republik ke Hanura. Amsal menyebut eks pengurus Partai Republik memiliki potensi untuk membesarkan Hanura menjelang Pemilu 2024 mendatang.

"Ini tentu akan membuat Partai Hanura semakin besar dan bisa menjadi pemenang. Mereka nantinya akan jadi kekuatan baru Partai Hanura agar bisa membawa Hanura menjadi pemenang di tiap kancah politik ke depan, baik itu pileg dan pilkada," katanya.

#Partai Hanura #Pemilu