Kamis, 13 Oktober 2022 18:32

Kunjungan Kerja di Parepare, Pangdam Hasanuddin: Komunikasi yang Baik Akan Menyelesaikan Masalah

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kunjungan Kerja di Parepare, Pangdam Hasanuddin: Komunikasi yang Baik Akan Menyelesaikan Masalah

"Saya menginginkan tugas kita bagus, maksimal, membawa hasil untuk kita, khususnya kodam XIV/Hasanuddin. Jangan membuat pelanggaran sekecil apapun, jaga kesehatan dan setiap kegiatan supaya awali dengan doa," katanya

RAKYATKU.COM - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso dalam rangkaian roadshow kunjungan kerja di hari kedua di Kota Parepare. Dalam kunjungan kerja tersebut, Pangdam mengajak Forkopimda dan para Tokoh di Kota Parepare untuk selalu bersinergi serta membawa Kota Parepare lebih maju.

Di Markas Kodim 1405/Parepare, Forkopimda Kota Parepare dan Prajurit, PNS serta Ibu Persit Kodim 1405/Parepare telah menantikan kehadiran orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini sejak pagi hari, pada Kamis, (13/10/2022).

Mayjen Totok bersama Pejabat Utama (Kodam) dan Korem 141/TP tiba sekitar pukul 09.45 WITA, Pangdam disambut oleh Walikota Parepare Taufan Pawe unsur Forkopimda Kota Parepare dan Dandim 1405/Parepare beserta staf.

Baca Juga : Pangdam XIV/Hsn Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim

Sesaat setelah tiba di Makodim, Pangdam langsung diterima dengan jajar kehormatan serta suguhan tari Paduppa adat Bugis-Makassar. Selanjutnya melaksanakan ramah tamah bersama Forkopimda, Toga, Todat, Tomas, dan Toda Kota Parepare.

Usai ramah tamah, Pangdam memberikan pengarahan kepada personel Kodim Parepare, baik Prajurit, PNS dan Persit.

Di awal pengarahannya Jenderal bintang dua ini mengatakan bahwa kedatangannya di Makodim dalam rangkaian roadshow dengan tujuannya biar lebih dekat dan tambah sayang kepada anggota karena menurutnya komunikasi yang baik akan menyelesaikan masalah.

Baca Juga : Babinsa Kodim Polman Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Mengajar Anak-anak Mengaji

Lebih lanjut Mayjen Totok menginginkan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodim Parepare agar satu suara, yakni dengan mempedomani 6K DI HATI KITA yang merupakan slogan Kodam Hasanuddin, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Perintah Harian Kasad.

"Saya menginginkan tugas kita bagus, maksimal, membawa hasil untuk kita, khususnya kodam XIV/Hasanuddin. Jangan membuat pelanggaran sekecil apapun, jaga kesehatan dan setiap kegiatan supaya awali dengan doa," katanya.

Pada kesempatan ini pula Pangdam melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) penyerahan bantuan kepada Anak penderita Stunting, selanjutnya melakukan peninjauan ketahanan pangan tanaman holtikultura (Polybag) serta pelepasan Ikan Lele di Kolam pemancingan Makodim 1405/Parepare.

Baca Juga : Anggota Kodim Polman Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Drainase Dipenuhi Sampah

Selesai dari Kodim 1405/Parepare selanjutnya bergerak melanjutkan roadshow ke wilayah Kodim 1404/Pinrang. Dimana sebelum ke Makodim, Pangdam beserta rombongan meninjau tempat pengelolaan pupuk organik cair dan penanaman pohon buah-buahan di Desa Amassangang, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang bersama Bupati, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan, Kepala Bulog Cabang Pinrang dan unsur Forkopimda Pinrang lainnya guna mendukung program ketahanan pangan.

#Pangdam Hasanuddin #Kodam Hasanuddin